Bingung di Dua Laga Home Terakhir

Perjalanan Persibo di ajang kompetisi divisi utama kian berliku. Tim polesan Sanusi Rahman itu belum bisa menentukan lokasi dua laga home terakhir di putaran pertama. Yakni, menjamu Persema Malang (22/10) dan Persekabpas Pasuruan (26/10).

Dua laga tersebut awalnya direncanakan digelar di Gelora Delta Sidoarjo. Namun, lapangan tersebut pada saat bersamaan digunakan Deltras Sidoarjo. Manajemen tim Persibo lalu melobi pengurus Gelora 10 November Surabaya. Namun, lobi itu ternyata tak membuahkan hasil. “Kami sudah dapat kepastian Stadion Tambaksari (Gelora 10 November) tak bisa digunakan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro Imam Sardjono.

Menurut dia, kepastian tersebut diperoleh secara tertulis dari pengelola Gelora 10 November Surabaya kemarin pagi. Dengan kepastian tersebut, Persibo kini hanya punya satu pandangan lokasi pertandingan. Yakni, Stadion Surajaya Lamongan.

Namun, sebelum melobi pengelola Stadion Surajaya, pengurus Persibo bakal meminta “keringanan” kepada PSSI. Mereka berharap PSSI merubah jadwal dua home tersebut menjadi laga away. Sehingga, pengurus Persibo tak terlalu pusing mencarikan lokasi pertandingan. “Dan itu memang sudah kami lakukan dulu. Namun, waktu itu untuk lima pertandingan, sedangkan kali cuma dua laga,” ujarnya.

Sardjono menyatakan telah melakukan lobi-lobi ke PSSI. Dia mengaku mendapatkan sinyal positif. “Dan mudah-mudahan ini bisa,” harapnya.

Jika dalam beberapa hari ini PSSI belum mengeluarkan keputusan resmi terkait pengajuan perubahan status laga, maka pengurus Persibo akan menghubungi pengelola Stadion Surajaya. “Jadi kita lihat saja dalam beberapa hari perkembangannya bagaimana,” pintanya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

3 Responses to “Bingung di Dua Laga Home Terakhir”

  1. boromania sukorjo
    October 10, 2008 at 3:56 pm #

    g sido ndlok nok sby!!

    [Reply]

  2. boromaniagariskeras
    October 10, 2008 at 9:19 pm #

    ganti maen nang also,uci kon ngudhek tahu PERSIBO

    [Reply]

  3. Andie2 lumut
    October 10, 2008 at 10:12 pm #

    Cah2x..
    Pembngunan stadion soedirman py kok tenang2 ae…
    Kok g enek lngkah tuk mempercpat pembngunan..Ngenteni PERSIBO kalah to py?

    [Reply]

Leave a Reply