BLI Sahkan Amoah

Persibo BojonegoroPengurus Persibo Bojonegoro bisa bernapas lega. Harapannya agar pemain asing baru Yoseph Amoah mendapatkan pengesahan dari Badan Liga Indonesia (BLI) terkabul.

“Saya baru saja terima faksimili dari BLI tentang pengesahan Yoseph Amoah,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kemarin (9/2).

Pengesahan pemain yang pernah bermain bersama Varney di OLPRC (Liberia Premier League) tersebut menjadi darah segar bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut. Bahkan, pemain asal Liberia itu bisa memperkuat lini belakang Persibo saat menghadapi tuan rumah PSS Sleman pada 12 Februari lusa.

“Jadi tim kami semakin komplet. Namun, untuk diturunkan atau tidak di laga lawan Sleman, keputusan ada di tangan pelatih,” tutur Sardjono.

Terkait lawatan ke kandang tim berjuluk Elang Jawa tersebut, pria berkaca mata itu menjelaskan bahwa pihak manajemen tim memberikan kuota 20 pemain kepada pelatih Sartono Anwar. Jumlah itu lebih dua pemain dibandingkan laga away Persibo sebelumnya.

“Sebelumnya memang kami perketat hanya 18 pemain saja tiap away,” ujarnya.

Pemberian jatah tambahan dua pemain dilakukan karena seusai melawan PSS, Iswandi Da’i dkk harus melanjutkan perjalanan menuju kandang Persis Solo. “Tiga hari setelah itu kami kan bertemu Persis,” imbuh Sardjono.

Rencananya, para pemain tim berkostum kebesaran oranye tersebut akan berangkat menuju Sleman siang ini. Rombongan tim menggunakan bus carteran. “Kalau siapa saja pemain yang dibawa, terserah pelatih. Karena yang lebih tahu adalah jajaran pelatih,” ujar Sardjono.

Di Sleman, skuad tim Persibo akan menginap di hotel Matahari. Hotel tersebut dipilih karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan Stadion Maguwoharjo, lokasi pertandingan ketiga Persibo di putaran kedua kompetisi divisi utama. “Untuk masalah teknis keberangkatan serta penginapan selama di Sleman sudah gak ada masalah,” kata Sardjono. (ade)(Radar Bojonegoro)

Biodata Joseph Amoah
Nama : Joseph Amoah
Tgl Lahir : 4 April 1981

Klub yang pernah dibela :
1999 Junior Professional (Liberia)
2000 LPRC Oliers (Liberia)
2001-2002 Ankaragucu (Turki)
2002 Sabah FA (Malaysia)
2002-2003 Göztepe (Turki)
2003 Kaimookdam Nongjok (Thailand)
2004 Persikota Tangerang (Indonesia)
2005 Persmin Minahasa (Indonesia)
2006 Panthrakikos (Yunani)
2007 Persiter Ternate (Indonesia)
2007-2008 Gönyeli (Siprus)
2009-… Persibo Bojonegoro (Indonesia)

Timnas Liberia:
– Kualifikasi World Cup 2006 Germany