Bogey Teken Kontrak

Dua pemain berposisi gelandang kemarin (19/10) sore melamar dan mengikuti latihan bersama tim Persibo Bojonegoro. Keduanya, Encang dari Bandung, dan Dedy Jayadi asal Medan.

Keduanya langsung bergabung dan mengikuti latihan rutin Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro. Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Persibo Sartono Anwar. Hasilnya? “Saya belum bisa tentukan siapa yang akan direkrut,” kata Sartono. Alasannya, mereka baru bergabung dalam latihan kemarin sore.

Apalagi, lanjut dia, untuk memantau kemampuan pemain membutuhkan waktu lebih dari satu hari. Hal ini agar jangan sampai setelah diputuskan ternyata di kemudian hari tidak sesuai. “Kalau sesuai dengan kebutuhan, kita masih membutuhkan gelandang serta striker,” ujarnya.

Sementara itu, usia melakukan latihan dengan berkelompok, para pemain bermain game setengah lapangan. Setelah itu para pemain diminta melakukan kerja sama tiga pemain dengan membawa bola menuju gawang untuk kemudian membuat gol.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono yang kemarin hadir menyaksikan latihan mengatakan, selain ada dua gelandang, manajemen juga menambah satu pemain lagi. Dia berposisi penjaga gawang. Sedangkan pemain yang direkrut adalah Bogey yang telah seminggu mengikuti latihan dan seleksi di Persibo. “Sehingga sekarang tinggal gelandang dan striker saja,” katanya.

Mengenai besaran nilai kontrak, Sardjono enggan menjelaskan. Yang pasti, manajemen telah memberi harga yang sesuai dengan kemampuan. Di sisi lain, pemain bersangkutan juga menerima. “Jadi nggak perlu dipermasalahkan karena semua sudah sepakat. Kalau nilainya (tidak perlu dibeber), kan masalah etika,” elaknya. (ade/jpnn)