Bojonegoro Berpesta, Persibo Banjir Bonus

“Perjuangan akan terus berlanjut di Divisi Utama dan akan terus berlanjut sampai sepak bola tiada lagi”

Sukses menjuarai Kompetisi Divisi I PSSI, para pemain Persibo Bojonegoro mendapatkan sambutan luar biasa dari para pendukungnya. Ya, setelah menghajar Persikad Depok 1-0 dalam final Senin malam, kemarin (11/9) para pemain pulang ke Bojonegoro. Mereka tidak langsung istirahat, melainkan diarak keliling kota.

Lima ratus motor dan sepuluh mobil bak terbuka tumplek bleg menyambut kedatangan Bambang Sumantri dan kawan-kawan di Desa/Kecamatan Kalitidu sekitar pukul 10.00. Dari Kalitidu, para pemain diangkut mobil bak terbuka dengan didahului konvoi kendaraan bermotor. Ya, Bojonegoro benar-benar berpesta atas sukses tim besutan pelatih Gusnul Yakin tersebut.

Di sepanjang jalan menuju Kota Bojonegoro dan di dalam kota, masyarakat Kota Ledre itu antusias menyambut konvoi para pemain kebanggaannya. Setelah konvoi keliling kota, rombongan besar yang sempat memacetkan jalan itu menuju Stadion Letjen H Soedirman guna merayakan kemenangan. Yakni, kemenangan atas Persikad Depok dan kemenangan sebagai juara I Divisi I PSSI sehingga lolos ke Divisi Utama.

Di stadion, ratusan Boromania (kelompok suporter Persibo) sudah menunggu. Mereka lantas mengucapkan selamat kepada para pemain. Presiden Boromania Abdul Karim dalam sambutannya menyatakan terima kasih dan salut atas perjuangan para pemain yang telah mewujudkan mimpi masyarakat Bojonegoro, khususnya Boromania. “Perjuangan akan terus berlanjut di Divisi Utama dan akan terus berlanjut sampai sepak bola tiada lagi,” katanya.

Selain sambutan meriah, skuad Persibo panen bonus. Setelah menerima bonus lolos ke Divisi Utama Rp 300 juta yang diserahkan beberapa waktu lalu, kini para pemain bakal mendapatkan bonus Rp 150 juta atas perjuangannya menjuarai Divisi I tahun ini.

“Bonus ini terdiri atas bonus wajib dan bonus sunah,” kata Abdul Cholik, asisten manajer bidang administrasi Persibo, kepada Radar Bojonegoro (Grup Jawa Pos). Bonus wajib kemenangan, kata dia, berjumlah Rp 50 juta, sedangkan bonus sunah atas prestasi mencapai gelar tertinggi kompetisi Divisi I Rp 100 juta. “Kalau ditotal, ya Rp 150 juta,” lanjutnya.

Menurut pria yang juga camat Padangan itu, bonus tersebut layak diberikan sebagai bentuk apresiasi manajemen atas gelar juara yang diraih tim Laskar Angling Dharma itu. Sebelumnya, Bambang Sumantri dan kawan-kawan menerima bonus atas lolosnya Persibo ke Divisi Utama dan bonus sebagai juara Grup III Kompetisi Divisi I Rp 300 juta. Bonus itu diberikan beberapa waktu lalu sebelum tim bertolak menuju Solo untuk melakoni partai final Divisi I.

Pundi-pundi bonus yang diperoleh skuad tim berkaus kebanggaan oranye itu belum termasuk bonus wajib saat menang pada pertandingan ataupun bonus seri. Jika ditotal, bonus yang diterima tim mencapai Rp 750 juta lebih yang dibagikan kepada para pemain.

Terkait besarnya bonus itu, Abdul Cholik menilai sangat wajar jika dibandingkan dengan perjuangan yang diberikan para pemain. “Hal itu berlaku umum,” ujarnya. (ade/jpnn)
( sumber : Indopos )