Bonekmania Janji Tak Datang

Persibo BojonegoroBoromania telah berkoordinasi dengan Bonekmania, terkait tidak adanya kuota bagi Bonekmania dalam laga kedua tim besok sore. “kami telah menghubungi Pak Wastomi langsung,” ungkap Presiden Boromania, Abdul Karim.

Dia mengungkapkan, dalam koordinasi tersebut, dirinya menjelaskan alasan tidak adanya kuota bagi Bonekmania. Salah satunya, terkait kapasitas Stadion Letjen H. Soedirman yang kecil, serta animo masyarakat Bojonegoro yang tinggi dalam laga Persibo versus Persebaya. Apalagi laga dilakukan pada hari Minggu. “Sehingga kami lebih dulu mengutamakan suporter kami dulu,” imbuh Cak Dul.

Bagaimana tanggapan Bonekmania? Menurut Cak Dul, Wastomi dapat menyadari penjelasannya. Bahkan, Bonekmania tidak akan datang ke Bojonegoro guna mendukung Persebaya. “Dan itu sudah disampaikan ke Bonekmania semuanya”.

Jika nanti ada Bonekmania datang ke Bojonegoro, kata dia, hal itu perlu dipertanyakan. Sebab jika memang betul Bonekmania, tentu mereka tidak akan datang karena sudah ada koordinasi dengan Boromania. “Jadi, bisa saja mereka hendak berbuat sesuatu dengan atribut Bonek,” ingatnya.

Karena itu, dia menghimbau agar Bonekmania memberikan dukungan secara sportif. Cak Dul juga mengingatkan Boromania agar bisa menahan diri jika terjadi sesuatu di lapangan. “Ingat kita baru saja terkena sanksi dan jangan terulang lagi,” tegasnya. (rb/ade/wdi)