Boromania Datang ke Jakarta, Untuk Dukung Timnas

Seratus lebih pendukung Persibo Bojonegoro yang tergabung dalam kelompok suporter Boromania kemarin siang berangkat ke Jakarta. Keberangkatan mereka ke ibukota negara tersebut untuk memeberikan dukungan kepada tim nasional Indonesia yang bertanding di penyisihan Piala Asia.

Anggota kelompok suporter tim berkostum kebesaran oranye itu berangkat dari sekertariat DPP Boromania, kompleks Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro. Mereka berangkat dengan mengunakan dua bus.

Abdul Karim, Presiden Boromania kepada wartawan koran ini menjelaskan, dalam mendukung timnas nanti, kelompok suporternya tidak akan mengunakan atribut oranye. “Kalaupun ada, itu hanya spanduk yang menunjukan bahwa kami dari Boromania,” katanya.

Untuk mendukung Bambang Pamungkas dkk, lanjut dia, pihaknya telah menyiapkan seragam kebesaran timnas yang di dominasi warna merah bertuliskan Indonesia dan terdapat logo burung Garuda. Menurut pria yang kerap di sapa Cak Dul itu, keberangkatan ke Jakarta itu merupakan wujud dukungan kepada timnas agar bisa lebih berprestasi.

“Persibo dan Bojonegoro sendiri merupakan bagian dari Indonesia dan dalam sepakbola adalah timnas,” katanya.

Sebelum berangkat ke Jakarta, tutur Cak Dul, pihaknya telah berkordinasi dengan kelompok suporter Persija The Jakmania dan angota Boromania Batavia. “Selama di sana kami akan dijamu oleh keduanya, termasuk tiket. Kami suda di sediakan, meski di kelas ekonomi,” ujarnya.

Mengenai biaya keberangkatan, Cak Dul menyatakan bahwa semua biaya murni berasal dari dana pribadi masing-masing. “Kami ingin melihat timnas menujukan permainan terbaik dan menang di setiap laga,” katanya.
(Sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro).