Boromania Juga Tuntut Mundur Nurdin

Tekad Boromania, kelompok suporter Persibo Bojonegoro untuk meminta Ketua Umum PSSI Nurdin Halid seger mundur dari jabatannya, sudah bulat. Hal itu kini sudah dibicarakan sesama suporter, meski hanya melalui SMS (short message service).

“Kami sudah sepakat, meski baru lewat SMS dan konkretnya di Malang nanti (hari ini dan besok, Red),” kata Presiden Boromania Abdul Karim kepada wartawan koran ini kemarin (8/11).

Menurut dia, permintaan agar Nurdin mundur menurut dia bukan hanya sekadar wacana lagi. “Sebab, semua elemen bola sudah ingin Nurdin mundur dan ada gerakan untuk itu, termasuk suporter,” tegasnya.

Alasan yang paling mendasar para suporter menuntut Nurdin mundur, lanjut dia, mereka khawatir perkembangan sepak bola nasional berjalan di tempat jika sanksi FIFA benar benar turun. “Kita kan tidak ingin seperti Kuwait yang dikucilkan,” katanya.

Dia mengaku khawatir sepak bola sebagai kepentingan bangsa akan hancur gara-gara ambisi pribadi yang intinya kekuasaan. “Mengorbankan bangsa sangat besar risikonya, dan ini harus dipahami Nurdin Halid,” tambahnya.

Karena itu, tekad Boromania dalam pertemuan di Malang adalah membawa misi menyelamatkan sepak bola nasional.
(sumber: Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)