Boromania Keberatan

Harga Tiket Pertandingan Persibo Naik
Persibo BojonegoroBoromania, kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro, keberatan dengan kenaikan harga tiket pertandingan home di Stadion Letjen H. Soedirman yang cukup drastis.

Presiden Boromania Abdul Karim mengungkapkan, rencananya pihak panitia pelaksana (panpel) akan menaikkan harga tiket ekonomi dari Rp 15 ribu menjadi Rp 20 ribu per lembar. Sementara tiket VIP dari Rp 25 ribu menjadi Rp 40 ribu. “Dan ini jelas, karena sudah diumumkan di beberapa spanduk jadwal pertandingan Persibo,” ujarnya.

Untuk kenaikan harga tiket VIP di tribun utama, Abdul Karim mengaku tidak masalah.

Menurut dia, harga itu cukup wajar, karena pembelinya rata-rata berasal dari kalangan yang cukup mampu. “Kalau Rp 40 ribu, saya kira masih pantas untuk ukuran VIP. Dan itu sama dengan harga tiket di pertandingan tim lain,” tegasnya.

Namun, lanjut dia, untuk kenaikan harga tiket ekonomi, Rp 20 ribu, sangat mahal. Bahkan, harga tiket ekonomi sebelum kenaikan saja, Rp 15 ribu per lembar, sudah cukup mahal. Apalagi saat ini dinaikkan. “Ini akan sulit terjangkau oleh kami (Boromania, Red),” tegasnya.

Kalau alasan kenaikan harga tiket adalah untuk membantu keuangan Persibo, Cak Dul, panggilan akrab Abdul Karim mengakui hal itu masuk akal. Namun, besaran kenaikan tiket juga harus melihat kemampuan dan daya beli masyarakat. “Kami khawatir kenaikan harga tiket ini malah akan menurunkan minat masyarakat untuk mendukung Persibo,” ingatnya.

Apalagi, lanjut dia, di musim depan Persibo masih didukung dana dari APBD yang juga dari rakyat. Karena itu, dukungan dana alternatifnya jangan sampai membebani rakyat sekaligus pendukung Persibo. “Kami berharap (panpel, Red) lebih realistis agar tiket tidak naik,” terangnya.

Padahal, kata Cak Dul, kalau mau, masih banyak jalan lain untuk mendongkrak pemasukan Persibo seperti mencari sponsor. Juga, seperti yang selama ini digemborkan oleh manajemen, yakni melalui penjualan merchandise atau segala sesuatu yang berhubungan dengan pernak-pernik Persibo. “Jadi jangan sampai mengurangi dukungan Persibo dengan harga tiket naik. Kalau nggak ada yang lihat (pertandingan), yang rugi kan Persibo sendiri,” ingatnya.

Karena itu, lebih baik adalah harga tiket tetap, tidak naik. Kecuali, jika nanti tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini sudah berada di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, ISL. “Di liga super misalnya, atau saat masuk semifinal atau final Copa Indonesia,” imbuh Cak Dul. (ade)
(Radar Bojonegoro)

76 Responses to “Boromania Keberatan”

  1. unad
    February 8, 2009 at 6:52 am #

    jah panpel iki,ngurusi pertandingan wae gak becus tiket arep diundakno..hoy panitia deleng to gmn kerja kalian opo wes bener????

    [Reply]

  2. athur
    February 8, 2009 at 6:56 am #

    waduh kalo naik 20 ribu kami keberatan mas. cos daya beli masyarakat bojonegoro masih sangat rendah. apalagi rata 2 penggemar persibo rata 2 dari kalangan menengah ke bawah. kalo begini mending kita dengerin lewat radio aja. jgn ada kesan pampel memanfaatkan animo boromania dalam mendukung persibo.

    bravo persibo

    [Reply]

  3. unad
    February 8, 2009 at 7:06 am #

    @arthur
    setuju mas dengerin radio aja wes..panitia ngaca dunk gimana kinerja kalian,po wes bener???

    [Reply]

  4. KSPNSB BRAZOX
    February 8, 2009 at 7:20 am #

    Wah….Kita byar 15 ribu aja bwat kta mhal,apalagi kalau 20 ribu,mhal bngt untk seukuran divisi utma,kalau 20 ribu untk ukran ISL wjar aja…! Bnr gak tmen2…!? Kan msih bnYak upaya bwat ngebantuin dana persibo,slah stunya cri sp0nsor seperti yg dkatakan cak Dul….Daripada 20 ribu,mending dngrin rdio aja rame2…

    [Reply]

  5. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 7:20 am #

    Ohh.. Teganya…

    [lagunya tangga]

    [Reply]

  6. KSPNSB BRAZOX
    February 8, 2009 at 7:23 am #

    Dimana hti nuranimu whai PANPEL

    [Reply]

  7. unad
    February 8, 2009 at 7:24 am #

    innalilahi wa inalilahi rojiun.. tlah meninggalnya hati nurani panitia..inget kita masih di kasta 2 bozz,bukan super league..q g iso nek tikete kecekel calo dihargai brapa yow..?? panitia pelayanan kalian masih kurang banget pintu masuk aja udah g becus..

    [Reply]

  8. Fandov
    February 8, 2009 at 7:30 am #

    Panpel iku kLau mw bwt kpTusan ngert’in boromania tow…jok mæn dwe..BRAVO PERSIBO

    [Reply]

  9. sawunggaling dc
    February 8, 2009 at 7:30 am #

    yg tugas sobek tiket perlu diawasi tuh. banyak yg ingin cari keuntungan sendiri dg tiket gak dirobek lalu dijual lagi…. gak usah naikan harga tiket, jaga jangan sampai terjadi kebocoran pasti pendapatan dah naik drastis

    [Reply]

  10. KSPNSB BRAZOX
    February 8, 2009 at 7:32 am #

    Dem0 wae yuk

    [Reply]

  11. Boromania smaness
    February 8, 2009 at 7:37 am #

    @BRAZOX
    Btul,,,tpi spo sing mau d ajak dem0…Da yang mw gak..

    [Reply]

  12. apri widayanto
    February 8, 2009 at 7:39 am #

    Walahh…walahh… Panpele kementus ndase!!!
    Lha 15rb wae akeh sing menek po maneh mundak 20rb yo iso2 pintu stdn d jebol

    Pye ra pye ttp 15rb lah. . . .

    [Reply]

  13. O-Ranger
    February 8, 2009 at 7:46 am #

    bener Cak Dul

    Persibo adalah satu-satunya hiburan yang bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat di Bojonegoro, kalau dinaikkan lagi tiket e, hanya milik kalangan menengah keatas saja yg bisa menikmatinya. Mengingat daya beli masyarakat Bojonegoro yang masih lemah, tentunya mereka bakal mikir dua kali untuk melihat Persibo.

    Penjualan merchandise seperti yang dikatakan cak dul mungkin bisa menjadi alternatif, seperti yang dilakukan oleh PSS dengan Slemania dengan Program Save Our PSS, dan Persis dengan Pasoepati dengan Program Save Our Persis berupa penjualan kaos.

    Kinerja panpel terutama penjaga pintu stadion juga patut disoroti, mau masuk Stadion saja harus berdesakan kaya orang ngantri zakat, padahal kami ini bayar. Jangan lupa tragedi terusirnya pemilik tiket VIP yang tidak diperbolehkan masuk tribun VIP.

    [Reply]

  14. Dian
    February 8, 2009 at 7:51 am #

    Ya kita dengarkan Radio aja,,,,, Gratisssss

    [Reply]

  15. sweedia
    February 8, 2009 at 7:53 am #

    Radio Istana FM kayanya bakal tambah banyak yang pasang iklan nih :) soal e makin banyak pendengarnya hehe,,,

    Oh ya pesen buat syarif, rip usulin ke mas Banu gimana kalo Istana FM buat Radio Online biar yang dirantau ini bisa ikut mendengarkan siaran pertandingan Persibo di Istana FM lewat internet

    [Reply]

  16. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 7:54 am #

    Pengen misuh aku !

    Sangat tidak relefan menaikan htm sebesar itu dengan kualitas panpel seburuk itu

    Tertibkan dulu tuch calo !

    Tertibkan dulu tuch antrian di
    Pintu masuk

    Tinggiin tuch tribun (masa’ ama pager tingginya hmpir sama)

    Kasih kampu tuch stadion biar bisa maen malem

    Baru ngomongin htm…

    [Reply]

  17. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 8:00 am #

    Intana fm kan punya nya imam sarjono
    Manjager bidang apa itu

    [Reply]

  18. Syarief the Cyber™
    February 8, 2009 at 8:03 am #

    @ sweedia
    oke mas, ntar tak sampein.

    [Reply]

  19. tono
    February 8, 2009 at 8:06 am #

    Utk warga boromania cyber, sabar………….. jgn grusa-grusu
    Kita dengar apa alasan dari panpel dan pengurus tim dahulu

    nanti klo ada yang unek2 mau disampaikan, kami perangkat desa boromania cyber siap mengkoordinir aksi. Asal semua sepakat mau rame2 turun ke jalan

    Klo utk demo wis pakanane wong ngeneki

    [Reply]

  20. Syarief the Cyber™
    February 8, 2009 at 8:08 am #

    @ all
    kalo tiket suporter & ekonomi dinaikkan, gak ada yang setuju.
    tapi kalo tiket VIP dinaikkan gpp, lha yang nonton di tribun VIP kan orang beruang semua.

    [Reply]

  21. tono
    February 8, 2009 at 8:09 am #

    Sarjono=manager bidang datar, soale bukan bidang miring

    Klo ulasan dari saya,
    saya siap meskipun tiket VIP Rp. 25.000,-. Asal pangurus persibo jangan minta dana sepeserpun dari APBD. Suruh mereka bekerja, berusaha dan mencari dana sendiri.

    Mergane wong bojonegoro kakehen mangan jangan rebung kui mulane g due isin. Mosok cah g isin karo arema. ancene “RAI GEDHEK”

    [Reply]

  22. Syarief the Cyber™
    February 8, 2009 at 8:11 am #

    @ tono
    adik’e dijak maen futsal sisan.
    ojo lali pake kaos oranye dan bersepatu.

    [Reply]

  23. sweedia
    February 8, 2009 at 8:13 am #

    @tono

    … saya siap meskipun tiket VIP Rp. 25.000,-….

    yo mesti ae pak,lha wong saiki ae sak munu je regone :)

    [Reply]

  24. unad
    February 8, 2009 at 8:15 am #

    @tono jangan rebung iki upu?
    @bo2
    stuju mas kinerja panpel harus diperbaiki dulu..misuh misuh misuh misuh misuh

    [Reply]

  25. tono
    February 8, 2009 at 8:16 am #

    RALAT COMMENT

    Klo ulasan dari saya,
    saya siap meskipun tiket EKONOMI Rp. 25.000,-. Asal pangurus persibo jangan minta dana sepeserpun dari APBD. Suruh mereka bekerja, berusaha dan mencari dana sendiri.

    Mergane wong bojonegoro kakehen mangan jangan rebung kui mulane g due isin. Mosok cah g isin karo arema. ancene “RAI GEDHEK”

    [Reply]

  26. sawunggaling dc
    February 8, 2009 at 8:34 am #

    karena yg nonton membludak, makanya harga tiket dinaikan. Padahal akeh sing manjat dinding atau cari gratisan dgn cara yg lain. itu salah satu indikasi bhw harga tiket 15 ribu sudah mahal.
    Lha wong namaya panpel, jelas gak pernah beli tiket waktu persibo main. Malah dapat uang.
    Ahh enaknya jadi panpel…………

    [Reply]

  27. AriE PaTJoeL
    February 8, 2009 at 8:40 am #

    Apa yg gue blg?tketnya naik khan?
    Ckakakak

    @bobo
    Aq s7 bgt sm pean mas.
    Apbl mhalnya hrga tiket ditutupi dg kwalitas panpel n stadion yg bgs,yo sumbut ngno.
    Tp kinerja panpel elek n stdion yo drung apik(tribun krg duwur n lampu g enek),kok ngundakno HTM.

    [Reply]

  28. tono
    February 8, 2009 at 8:42 am #

    Kita urunan sewa kontainer aja, ntar di parkir di deket stadion, kita liat persibo di atas kontainer aja, urunan mosok ra intuk cah

    [Reply]

  29. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 9:08 am #

    @ tono
    Se7

    [Reply]

  30. aanzp
    February 8, 2009 at 9:17 am #

    Paling enak gawe ondo/tangga.tinggal masuk aza pakai tangga. Tapi hati2 da aparat keamanan. santai aza kasih uang 1rb mungkin dah diam,byar bwat jajan anaknya.
    Hwe……..3x
    mosok bensin turun tiket stadion naik……? apa dasarnhya brow…..!
    Mosok APBD gak cukup. Khan usulan dah banyak dr tmen2 Boromania,mulai dr bikin ruko DLL pa gak bisa direalisasikan…..?

    [Reply]

  31. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 9:18 am #

    Lama gakda berita
    Sekali ada,berita duka

    [Reply]

  32. tono
    February 8, 2009 at 9:24 am #

    enek bo, beritane. Tibak’e yoseph amoah udah pernah main timnas liberia

    Trus utk sing masalah tiket, utk yng di seputaran kota mgkn bisa konsulidasi, kita rapatkan barisan. Kita minta pertanggungjawaban dari panpel+pengurus mulai tahun 2000 tntang keuangan persibo, setuju???? Klo perlu kita turun ke jalan

    [Reply]

  33. Aryv Kurniawan
    February 8, 2009 at 9:29 am #

    Hayah, mbayar 15 ewu ae isih jinjat-jinjit,
    mosok ndelok PERSIBO koyok ndelok wong ados. Tertawa mode=on

    to PANPEL
    koreksi dulu kenerja anda, udah bener apa blon. jangan lihat kedepannya, kalo htm naek, tapi kebelakang, liat tu, para BOROMANIA udah teriak²…

    Semangat!!!

    [Reply]

  34. aanzp
    February 8, 2009 at 9:34 am #

    jalan mana mas tono…?
    Jalan Kereta Api atau mana?
    Hwe…..3x
    Sesuai dg namanya Amoah ya pasti kwalitase Amoh gamalah matoh,Pye2 Pak Saran. Kok Tego tmen kro Persibo.
    Wes ngerti klo Awono dipecat kok gak milih Awono Aza……?
    Postur Oke pengalaman juga oke.
    Amoah Pemain Liberia Lapis brapa tu….? Paling2 lapis 3.
    Ya moga2 aza Pak Saran gak salah pilih pemain ini,maksute Amoah. ya maklum dia msh adaptasi dg persibo. mungkin dia punya beberapa kelebihan yg tidak dimiliki pemain lain.
    He…..jangan triak2 dulu sbelum ada buktinya. Tapi Wajah dan Posture Amoah gak meyakinkan blas………………………………gak matoh tapi Amoooooooooooooooaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    [Reply]

  35. Andie2x lumut
    February 8, 2009 at 9:52 am #

    Py…Iki..
    @tono
    ojo nyewo kontainer nyewo mobil PLN sing d enggo perbaikan..Lampu jalan sing koyo enek ondone?Ha2x…
    Utowo aq nggawe usaha…Persewaan ondo ae yow??Untuk boromania cyber tk diskon 10persen..Hua…Ha..

    [Reply]

  36. J_blank
    February 8, 2009 at 10:10 am #

    Inilah sifat org indonesia..lawong ketume pssi ae mata dwitan,opo meneh kroco krocone.ngerti nek mulai akeh seng ndlok persibo.,tiket lgsung di undkne.bisnis2 yo bisnis,tp yo ojo malah membuang aset.ini sm halnya rokok sam liok kiu di jual harga 1000.lb mang bxk.tp lo g da yg jual kan yo mlh rugi to.wes g sido entok bathi,rokok e g payu,akhire njamur.
    To panpel.
    Umur km dh tua2.tp knapa cr berpkr km msh kya anak br gedhe aja.kliatan lo g pernah pegang uang banyak ja..

    [Reply]

  37. Andie2x lumut
    February 8, 2009 at 10:17 am #

    Ws deal durung kptsane,jng2 msh pandangan?

    [Reply]

  38. Andie2x lumut
    February 8, 2009 at 10:20 am #

    Ketua Pssi ganti kw ae blank atau nurdin hamid,nurdine d ilangi dadi hamid?Pas?

    [Reply]

  39. Andie2x lumut
    February 8, 2009 at 10:29 am #

    Wah pikiran maneh..
    Uang..Lagi..Uang lagi
    d kwatirkan rs cnta Persibo menurun?D kalangan msyrkt bjngoro??

    [Reply]

  40. dilla
    February 8, 2009 at 1:58 pm #

    wah…kok sepi pd kmn nich???

    [Reply]

  41. mas_prie
    February 8, 2009 at 2:42 pm #

    Aq orang yang pertama kali mendukung cak Dul, dewet 15 ewu iku sakiki lagi sepadan karo rokok sak emplek, wes pokoke apik tenan rencanamu cak dul sing penting duewete iku bener bener di gawe ngeragati PERSIBO, ojo dikentet, opo maneh digawe wayoh maneh, bubrah tenan………………….. yo wes cak doel maju terus salam kemerdekaan gawe sedulur kabeh BOJONEGORO.

    [Reply]

  42. tono
    February 8, 2009 at 2:48 pm #

    sing setuju sing bagian mana nie??

    [Reply]

  43. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 4:48 pm #

    Komang adnyana (mantan pemain persibo)
    Maen lawan persik untuk psms di antv
    Sekarang

    [Reply]

  44. tono
    February 8, 2009 at 5:14 pm #

    MAEN YO MBEN………
    wkekeke……………….

    Bo, tgl 28 wajib pulg bjn lo!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  45. tono
    February 8, 2009 at 5:45 pm #

    Sepi men!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Podo kesel mari latihan futsal pie??????????

    [Reply]

  46. Aa Gimin
    February 8, 2009 at 5:58 pm #

    Walah nak ngene carane yo ra ndelok persibo yo ra po2 yo…????

    [Reply]

  47. sawunggaling dc
    February 8, 2009 at 6:14 pm #

    tgl 28 di boikot gak usah ndeleng musuh pasuruan???? mumpung lawane ora patio abot…
    Tp yo eman”, bojonegoro gak enek hiburan selain persibo main..
    Opo kabeh podo main futsal jam 10 sampai jam 6??????

    [Reply]

  48. BOROMANIA MOCCA
    February 8, 2009 at 6:31 pm #

    He…boromania jatah tiket gak usah d ambil.datang aja d dpan lket,smbil dgar radio rame2.ok

    [Reply]

  49. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 6:35 pm #

    @tono
    Lha emang knopo mas?

    [Reply]

  50. Aa Gimin
    February 8, 2009 at 7:18 pm #

    wes panpel-e gak enek seng ****, eeeeeeeeeeee isone kor ngundakno tiket, ndesoooooooooo

    [Reply]

  51. tono
    February 8, 2009 at 8:00 pm #

    Gpp cah tikete mundak, piye maneh nek wis takdir

    Ayo didungakno bareng2, anake wong ngono kui ciker+mandul.
    wkekeke………..

    Bobo
    enek opo bo??

    [Reply]

  52. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 9:03 pm #

    @tono
    Mbok kongkon wajib balik knopo?

    [Reply]

  53. [bobo b_cyber]
    February 8, 2009 at 9:06 pm #

    Donga’ke panjang umur wae ben ra mati2

    [Reply]

  54. sweedia
    February 8, 2009 at 9:14 pm #

    @tono
    awas pak, ono anggota ne awak e dewe sing panpel loh :)

    [Reply]

  55. Aa Gimin
    February 8, 2009 at 9:32 pm #

    Iyo mugo2 panpele iben cepet sugeh yo…

    [Reply]

  56. Syarief the Cyber™
    February 8, 2009 at 9:40 pm #

    @ sweedia
    maksudmu aris ta?

    @ all
    kita buat layar tancap aja di depan stadion, gak usah masuk biar panpel ngenes dewe karo keputusane ngundakno tiket.

    @ unad
    rego lumpia yo mundak lho dan.
    he..he..3x

    [Reply]

  57. cr7
    February 8, 2009 at 9:53 pm #

    wahh….harga tiketnya kemahalen!!!!
    bsa mnurunkan jmlAh penonton tuCh…
    kan animo masyarakat bojonegoro pada sepak bola baru meningkat…
    tolong harganya di standart’in aja,ato klo bsa diturunin…
    BRAVO PERSIBO BOJONEGORO!!!!!!

    [Reply]

  58. Syarief the Cyber™
    February 8, 2009 at 9:56 pm #

    @ sweedia
    tolong diposting, jadwal main futsal selanjutnya tanggal 28-02-2009, jam 10.00 s.d. 12.00 (sebelum pertandingan persibo vs persekabpas) disertai pembagian kaos oleh mas aanzp.

    [Reply]

  59. wahyuDPP
    February 8, 2009 at 10:08 pm #

    mundak kok terus………nang sleman wae tiket kita di hargai 10rb

    [Reply]

  60. Dilla
    February 8, 2009 at 10:44 pm #

    Bakul lumpia ngunu wi nek mlbu stadion byr ga??

    [Reply]

  61. dias bonero
    February 8, 2009 at 11:05 pm #

    walaupun saya tdk berdomisili di bjn saya bisa merasakan keberatan dg kenaikan tiket masuk, tapi masy bjn dan boromanianya juga musti tahu atas dasar pertimbangan apa kenaikan HTM itu, mungkin kita hanya minta transparansi dari panpel+pengurusnya.

    [Reply]

  62. Aryv Kurniawan
    February 8, 2009 at 11:20 pm #

    Nek 20, ga usah ndelok, wani ngenteni hasil nok http://persibo.bojonegoro.com

    [Reply]

  63. sweedia
    February 8, 2009 at 11:42 pm #

    @Dilla
    lek saumpomo gak mbayar, mosok kabeh boromania d kon dadi bakul lumpia ben iso ndelok persibo :) trus sing tuku sopo

    [Reply]

  64. Sam
    February 9, 2009 at 12:36 am #

    Mundak yo wes to..g kuat tuku tiket yo ora usah bengok2..

    [Reply]

  65. Sam
    February 9, 2009 at 12:39 am #

    Bener iku mundak ya gpp sing pntg gw kpentingane persibo,.,.,

    [Reply]

  66. Sam
    February 9, 2009 at 12:47 am #

    HTM naek…?!?!!?

    ya lek g kuat tuku tket ya te2p budalo nang stadion,,kn jare boromania sejati,,tp yo mung ngrungokne tko njobo ae,,gmn pendapatq,,,,okey..

    [Reply]

  67. sawunggaling dc
    February 9, 2009 at 5:13 am #

    kalau 20ribu, sebagian dari kita aja yg bisa nonton persibo, krn daya beli masyarakat yg masih lemah. Terus apa kita mau senang” nyanyi dukung persibo, sementara kawan” kita yg lain yg ingin dukung persibo gak bisa masuk krn htm jd mahal. Persibo kan punya seluruh masyarakat bjn dan sekitar, bukan punya orang” yg mampu beli tiket semahal apapun.

    [Reply]

  68. cristian sugiono
    February 9, 2009 at 5:49 am #

    @sam

    pean ngomong mundak gak po2 lha piye sampeyan nukok no tiket gawe kabeh boromania sak bojonegoro. pean iso mikir gak daya beli masyarakat bojonegoro ki masih rendah. dan kebanyakan dari mereka adalah masyarakat kelas bawah. mikir donk cari uang 10 rb aja mereka dengan susah payah. pean tu punya hati nurani gak sih.

    bravo persibo

    [Reply]

  69. athur
    February 9, 2009 at 5:59 am #

    @all

    kemana ya semua nya. kok blum ada yang bgn.

    syareif nanti latihan ya . jgn lupa bawa temen yang banyak.

    [Reply]

  70. AriE PaTJoeL
    February 9, 2009 at 7:02 am #

    @sam
    klo kualitas panpel yg baek,stadion yg sgt presentatif n kasta PERSIBO brda plng atas,mgkn suatu kwajaran HTM naik..
    Tp panpel ae ora iso noto penonton msuk,pdhl dlm stiap pertandingan yg trpnting adl kenyamanan penonton.
    stadion drung enek lampune,tribun ekonomi krg dhuwur,tribun VIP nek ndelok teko mburi tiang,yo ketutupan,kasta PERSIBO jg msih kelas 2 d tanah air,jd utk harga 15rb aja uda mahal..
    Dg kkurangn yg msh byk,msti penonton n suporter berfikir 2x bhkn brkali2 utk menonton pertandingan PERSIBO.
    haruz’e tuch:
    suporter NYAMAN
    PERSIBO MENANG
    panpel SENANG

    jd kualitas pertandingan akn lbh enk dilihat…

    aplg kalo panpel mau mengkhususkan tribun timur hny utk suporter!
    tp perlu d ingat,suporter adl yg berbaju oranye/BOROMANIA,yg g brbaju oranye g boleh masuk lewat pintu timur n gak bleh brda d tribun timur.waktu msuk stadion tribun timur,hrus diberlakukan kewajiban utk memakai kaos oranye.
    dg bgitu,kesadaran utk memakai kaos oranye/PERSIBO akn timbul.
    mmg ne brsifat memaksa,tp agr menimbulkn kesadaran pd penonton.aq melihat dlm 2 pertandingan home persibo kmrn,byk bgt yg g pke kaos oranye d tribun timur…
    ini sekedar wacana dr aq atas kecintaanq thd PERSIBO!
    DEDEL DHUWEL TAK LAKONI!
    MATI URIP DUKUNG PERSIBO!
    salam boromania cyber..
    BOROMANIA bersatulah…

    [Reply]

  71. Aa Gimin
    February 9, 2009 at 7:17 am #

    @ Arie

    Betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuul

    [Reply]

  72. tono
    February 9, 2009 at 7:36 am #

    BAgus-bagus…………

    [Reply]

  73. Dian
    February 9, 2009 at 6:57 pm #

    Panpel tu KLIRU BESARR menaikan harga TIKET

    Suporter Boromania waktu lihat persibo betul banyak sekali tapi
    1. Banyak yang melompat Stadion
    2. banyak juga anggota kepolisian yang jaga pintu masuk memasukan 1. Family 2. Temen 3. dan lain2

    [Reply]

  74. sawunggaling dc
    February 9, 2009 at 7:21 pm #

    @Arie PatJoel
    Aku setuju pendapatmu… Selain pinter main futsal ternyata cara pandangmu ok juga bro.

    [Reply]

  75. athur
    February 9, 2009 at 7:56 pm #

    bagus rie

    [Reply]

Leave a Reply