Boromania: Kenapa Stadion Persiwa Bisa Dipakai?

Boromania belakangan ini tengah mencari informasi mengenai keberadaan Stadion Persiwa Wamena, Stadion Pendidikan.

Ada apa? Ternyata, suporter Persibo Bojonegoro tersebut mendengar, jika Persiwa Wamena bisa memakai stadionnya, walaupun tempat tersebut belum dipasang lampu penerangan.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Sabtu (2/10/2010) menyebutkan, jika pada pertandingan 17 Oktober mendatang melawan Bontang FC, Persiwa akan bermain di kandangnya. “Informasi memang seperti itu, makanya kami akan mempertanyakan ke PSSI,” kata Presiden Boromania, Basar.
Dikatakan, jika memang benar-benar terjadi, maka ada ketidakadilan yang cukup tinggi. Sebab, bagaimanapun juga, Persibo Bojonegoro telah dilarang untuk bermain di kandang sendiri, walaupun sore hari.
Sebab, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menggelar pertandingan kandang di Indonesia Super League (ISL) adalah keberadaan lampu stadion.

“Selama ini, Persibo memang selalu dirugikan dan terkesan dianaktirikan,” sambungnya.

Walaupun begitu, ia berbaik sangka saja dengan semua kebijakan tersebut. Tetapi, jika memang terbukti kebenarannya, maka Boromania akan melakukan protes keras.

Ditanya mengenai sumber informasi pemakaian stadion Persiwa Wamena? Basar menegaskan, jika manajemen yang memberitahukan. Sebab, mereka yang mengetahuinya. “Kami berusaha meng-kroscek langsung, dan memang seperti itu kabarnya,” jelasnya.(air/dul/beritajatim.com)

48 Responses to “Boromania: Kenapa Stadion Persiwa Bisa Dipakai?”

  1. boro sulsel
    October 2, 2010 at 6:14 pm #

    tidak adil…pincang/pssi mireng..berat sblah

    [Reply]

    N Reply:

    mesti kok bermasalah.
    wes masalah masang lampu ra bar2. sakki pssi pilih kasih. trus enek dugaan korupsi pejabat2 persibo.

    YA ALLAH SWT. SEMOGA KAMI, BOROMANIA, PARA PEMAIN, DAN MBAH SAR, ENGKAU BERI KETABAHAN. AGAR PERSIBO MAMPU MENUNJUKKAN KUALITAS TIM SEBENARNYA…
    AMIN…

    [Reply]

  2. Anoman
    October 2, 2010 at 6:15 pm #

    Ublik 3kg

    [Reply]

  3. Shanty
    October 2, 2010 at 6:21 pm #

    Mungkin cuman selisih ada lampunya saja disana…. Bagaimana bos, apa sdh selesai pemasangan lampu stadion ?

    [Reply]

    Boro karawang Reply:

    Kono kiy yo durung enek lampune mbak

    [Reply]

    N Reply:

    podo wae ra nduwe lampu mbak sahnty

    [Reply]

  4. wong korea
    October 2, 2010 at 6:33 pm #

    wong jenogoro ra gelem nyogrok nurdin silit sehh….mkane SLS ra oleh digae..
    ini indonesia bung…dngn uang segalanya bisa lncar..hehheee,, ALANGKAH LUCUNYA ” negeri ini “

    [Reply]

    N Reply:

    ojo wong korea,
    persibo itu bersih dari sogok menyogok. apapun yg terjadi!!!

    [Reply]

    wong Reply:

    sakjane ki yo stuju sob klo persibo itu hrus jd team yg brsih dri sogok-mnyogok…tp mau smpe kpan kta mau didzolimi trus mneruz,,,

    [Reply]

  5. Boro ndeso nyel
    October 2, 2010 at 6:37 pm #

    betul2……………..memang aneh sepak bola di indonesia ini.

    [Reply]

  6. Anti L.A. Selawasnya
    October 2, 2010 at 6:40 pm #

    LPI jd digelar tgl 20 ap g’,??
    siap go to LPI…

    [Reply]

  7. telon13+
    October 2, 2010 at 6:53 pm #

    selamat malam minggu

    [Reply]

  8. pasukan
    October 2, 2010 at 6:54 pm #

    gak kaget, wi mbayar paling :p
    indonesia jok komplain adil, duik iku adil 😀

    [Reply]

  9. Boro karawang
    October 2, 2010 at 7:15 pm #

    Sekali G A W O K tetep G A W O K

    [Reply]

  10. Boro karawang
    October 2, 2010 at 7:16 pm #

    G A W O K

    [Reply]

  11. Boro karawang
    October 2, 2010 at 7:18 pm #

    Penuh manipulasi

    [Reply]

  12. Butter
    October 2, 2010 at 7:27 pm #

    Pdhal akan ada liga tandingan yaitu LPI…bukanya memperbaiki citra buruk(inkonsistensi) dan regulasinya tetapi justru PSSI makin gila dan menjadi-jadi…smoga komptisi LPI terwujud & diakui oleh AFC maupun FIFA shingga banyak tim2 yg membelot ke liga baru tsb soalnya udah capek ngadepin PSSI yg sifatnya arogan.

    [Reply]

  13. doellah
    October 2, 2010 at 7:41 pm #

    huft…tambah paraaaaah

    [Reply]

  14. Wong mbrambang
    October 2, 2010 at 7:43 pm #

    SETUJU

    [Reply]

  15. IRR CN12
    October 2, 2010 at 8:05 pm #

    iki sopo toh seng meng atasnamakan boromania?
    kok ngisin ngisini
    wong stadion pendidikan wamena
    iku lho wes ono lampune

    [Reply]

    N Reply:

    mosok wes enek?
    ooo…
    salah info bos basar

    [Reply]

  16. Yudge
    October 2, 2010 at 8:14 pm #

    Iyo bener Boz Stadion Pendidikan Wamena udah ada lampunya. tapi sebenarnya sangat tidak layak untuk menggelar ISL. itu stadion kecil & insfrastruktur lainya kurang. kalau baca verifikasi PSSi sih gak masuk banget. tapi tau lah ada apa dengan PSSI?

    [Reply]

    IRR CN12 Reply:

    ya kalo ini sih setuju

    [Reply]

  17. FANZ
    October 2, 2010 at 8:20 pm #

    betul kalo lampu dah ada cuma kondisi lapangan yg msh ga layak ditambh tribun seharuse ga ada kompensasi wong wamena dah ada di ISL sblmnya

    [Reply]

  18. BOROMANIA
    October 2, 2010 at 9:01 pm #

    GAK USAH KAGET,…

    PSSI KI BANGSAT KAWET MBIYEN,…..

    [Reply]

  19. bukan LA waria
    October 2, 2010 at 9:53 pm #

    WIS MELU IPL ae,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,MBOIS COYYY

    [Reply]

  20. Aroel moeloenk raja
    October 2, 2010 at 10:13 pm #

    Boromania yow g dwe gebrakan jew gwe nyepetn0 pmasangan lampu,DPP yow g dwe gbrakan blaz mneng ae ky0 knek stroke…

    Mbuk yow o demo adi tjandra tow pye unuw lho,sakne boromania rata” claz ekonomi mnengah kbwah nk truz”an ng kdiri arp mangan upow mbendinoe…

    Mbah basar ojo mingkem ae,le’e gwe gbrakan ngono…

    [Reply]

  21. Batikmadrim
    October 2, 2010 at 10:55 pm #

    Engsun Nggumun……………………….

    [Reply]

  22. mustof borocyber
    October 2, 2010 at 10:59 pm #

    seng penting persibo menangan !!

    [Reply]

  23. mbenk.boro nggalek
    October 2, 2010 at 11:00 pm #

    ktdakadilan slalu trjadi,dari hal kcil brakbt fatal…gmana mau mju ne fott ball negara kita ini..
    Mudah2n smuanya yg dharapkan BorOmania trcpai,
    jngn mudah trprovokasi
    “SAlam DAmai BErsaudara”

    [Reply]

  24. X-ce
    October 2, 2010 at 11:36 pm #

    PSSI DNCOK BNER NK JKRTA rsuh trus,wonk dwuran sk pnae,nginki nk g onk wonk clek g wonk dwuran g iso mangan,isete mung grogoti dwete rakyat..g ush d usumno ISL,dwete d gwe bangun masjid wae g ush rpot”…

    [Reply]

  25. bojesz
    October 2, 2010 at 11:46 pm #

    koreksi tim kita dulu, baru koreksi tim lain, paling persiwa wes ngamplopi nurdin dkk… makane oleh maen kandang… nek persibo ..,., NAJIS… JO SAMPEK MAKANI NURDIN BANGSAT !!!

    [Reply]

  26. samid
    October 3, 2010 at 1:59 am #

    kalo mengenai Std Pendidikan Wamena, sudah memasang lampu, Persiwa pernah menjamu Arema malam hari kok. tapi ya itu, lapangan kurang representatif.

    kalo untuk verifikasi stadion, gak usah kaget, nih pengakuan temen saya yang anak balikpapan, terhadap keberadaan homebase PERSIBA Balikpapan, pengakuan orang Balikpapan sendiri, stadion itu dulunya hanya lapangan bola biasa, karena tidak memiliki stadion, maka lapangan itu diberi tembok + dibangun tribun VIP. makanya kalo siaran langsung dari Balikpapan, bisa kita lihat tribun penonton cuma SAKCUPRIT.

    yah bisa dibilang verifikasi stadion dari PSSI kurang jelas patokannya, misal Std Agus Salim Padang yg dinilai PSSI telah layak, pada matchday 1 ISL 2010/2011 kemaren terbukti lapangan juga tergenang air hingga pertandingan ditunda esok paginya.

    Lalu kejanggalan lagi Std Andy Matalatta Makassar yg pernah dipakai Liga Champion Asia malah dinilai kurang layak.

    yah mau gimana lagi?
    lebih baik kita memperbaiki diri kita saja, segera dirampungkan apa yang diminta PSSI.

    [Reply]

  27. muiz boroBaureno
    October 3, 2010 at 3:08 am #

    Sudahlah Pak Bos, kita terima dengan hati legowo.
    benar stadion pendidikan boleh diselenggarakan pertandingan walaupun belum ada penerangan lampu itu dikarenakan letak daerah wamena ada di puncak gunung jadi sulit akses untuk menuju kesana, mereka mengambil bahan-bahan untuk pembenahan stadion dari pulau jawa semua. contoh saja stadion perseman manokwari…
    harus berapa bulan untuk membenahi stadion pendidikan sesuai standart BLI, yang di jawa saja masih banyak stadion yang belum pakai lampu penerangan.
    yang penting kita rampungkan stadion letjed soedirman ini secepatnya.

    PERSIBO selalu akan dan tetap jaya.

    [Reply]

  28. abi yazid
    October 3, 2010 at 5:28 am #

    Stadion Pendidikan Wamena Tidak layak bukan karena lampu tapi karena

    1. Lapangan yang kasar
    2. Ruang ganti yang kurang memadai
    3. Dan beberapa fasilitas misalnya media center dll.

    Parameter penilaian dari PT Liga Indonesia tentang stadion adalah
    1. Lampu, Mutlak harus punya !!! jika tidak punya maka yang lain tidak dihitung.
    2. Kondisi Lapangan misal rumput, drainase dll
    3. Penonomoran tribun VIP
    4. Akses media center
    5. Pengamanan Tribun
    6. Akses jalan
    7. dan lain2 aku lali

    Kesimpulan

    Stadion Bojonegoro sudah sangat layak menggelar ISL kalao sore. Namun karena parameter dari lampu itu sangat mutlak, maka lampu menjadi patokan

    Salam dari Aremania :beer:

    [Reply]

    kecamatan nyar Reply:

    sip

    [Reply]

  29. Boro karawang
    October 3, 2010 at 6:45 am #

    Berarti berita alinea atas kleru kae, Huu tiwas koar2…
    Jolali dpu jalan ngarep stadion mlaten nyampe halte diaspal ulang. Mosok akses sls ky jalan makadam

    [Reply]

  30. Arrey
    October 3, 2010 at 8:09 am #

    Kakean diliwati montor sapi karo montor rosok makane kyo dalan makadam .

    [Reply]

  31. kita
    October 3, 2010 at 9:38 am #

    d wamena memang tak layak tapi dsana ada lampunya pak dhe. . !!yang blang ga ada lampunya berarti ga tau apa2. . .taun lalu saat menjamu persela,main jam 19.wit??

    [Reply]

  32. Anand
    October 3, 2010 at 10:52 am #

    Ayo maju terus

    [Reply]

  33. kita
    October 3, 2010 at 3:06 pm #

    m0m0dnya bego. . .bgt. .

    [Reply]

  34. Boro juventini
    October 3, 2010 at 3:12 pm #

    Kita@ ni cm copas dari berita jatim ndul…biasa media sering mnyesatkan..

    [Reply]

  35. adiya pasoepati
    October 3, 2010 at 8:14 pm #

    kirang sogokane niku mas… xixi. biasa, PSSI

    [Reply]

  36. wong ngeDOzs
    October 3, 2010 at 9:02 pm #

    kenapa PSSI meremehKAN dan merugIKAN PERSIBO¿P¿P

    ISSP BangZAT

    [Reply]

  37. Boromania Padangan
    October 3, 2010 at 9:47 pm #

    Jika di Indonesi masih ada orang Sebangsa Nurdi Korupsi sulit dihilangkan malah semakin subur! Omongane tok sok alim tapi kelakuane jek apik maling.Jenenge PSSI…PENERIMA SUAP SELURUH INDONESIA…ngae peraturan sak enake Ndase DW…nek enek sing protes, demo.di dendo sampek Sporter ae lo di dendo…Ketoke PSSI. Butuh duwit akeh gae mbadok penguruse

    [Reply]

  38. faried
    October 4, 2010 at 8:43 am #

    pancen pssi DUANNCCCOOOKKK AAANNNNN

    [Reply]

  39. Keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia
    October 4, 2010 at 11:03 am #

    Inilah awal bobrokx PSSI

    [Reply]

  40. Rivaldy angdika syah putra
    October 23, 2010 at 9:06 am #

    Wahhhhhhhh mulai lagi nih. Stadion kaya peceren gitu aja bisa dipake, sementara stadion kita yg g punya lampu g bisa. Sabara aja ya

    [Reply]

Leave a Reply