Boromania: Kenapa Stadion Persiwa Bisa Dipakai?

Boromania belakangan ini tengah mencari informasi mengenai keberadaan Stadion Persiwa Wamena, Stadion Pendidikan.

Ada apa? Ternyata, suporter Persibo Bojonegoro tersebut mendengar, jika Persiwa Wamena bisa memakai stadionnya, walaupun tempat tersebut belum dipasang lampu penerangan.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Sabtu (2/10/2010) menyebutkan, jika pada pertandingan 17 Oktober mendatang melawan Bontang FC, Persiwa akan bermain di kandangnya. “Informasi memang seperti itu, makanya kami akan mempertanyakan ke PSSI,” kata Presiden Boromania, Basar.
Dikatakan, jika memang benar-benar terjadi, maka ada ketidakadilan yang cukup tinggi. Sebab, bagaimanapun juga, Persibo Bojonegoro telah dilarang untuk bermain di kandang sendiri, walaupun sore hari.
Sebab, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk menggelar pertandingan kandang di Indonesia Super League (ISL) adalah keberadaan lampu stadion.

“Selama ini, Persibo memang selalu dirugikan dan terkesan dianaktirikan,” sambungnya.

Walaupun begitu, ia berbaik sangka saja dengan semua kebijakan tersebut. Tetapi, jika memang terbukti kebenarannya, maka Boromania akan melakukan protes keras.

Ditanya mengenai sumber informasi pemakaian stadion Persiwa Wamena? Basar menegaskan, jika manajemen yang memberitahukan. Sebab, mereka yang mengetahuinya. “Kami berusaha meng-kroscek langsung, dan memang seperti itu kabarnya,” jelasnya.(air/dul/beritajatim.com)