Boromania Minta Wasit Fair Play

Tiga hari sebelum bermain di kandang PSS Sleman, supporter fanatik Persibo Bojonegoro, Boromania mengimbau kepada wasit yang nantinya akan memimpin pertandingan untuk tetap menjaga fair play.

Sebab, dengan wasit jujur dan adil saat pertandingan berlangsung, maka kemungkinan Laskar Angling Dharma untuk bisa mencuri poin di kandang lawan terbuka lebar.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Boromania, Basar, kepada beritajatim.com, Minggu (7/3/2010). Dijelaskan, jika selama ini Persibo Bojonegoro banyak dirugikan saat bermain tandang. “Kami tetap mengharapkan agar wasit tidak berat sebelah dan merugikan Persibo dalam pertandingan nanti,” tegas Mbah Basar, panggilan akrabnya.

Dijelaskan, pihak memprediksikan kalau pertandingan Selasa (9/3/2010) di Sleman nanti akan berjalan cukup seru dan kemungkinan berimbang. Walaupun secara klasmen sementara Persibo unggul jauh dari calon tuan rumah.

Persibo nangkring di posisi kedua klasmen sementara, sedangkan PSS Sleman ada di urutan ke sembilan, atau tiga digit dari dasar klasmen. “Yang pasti, kami mengharapkan Persibo Bojonegoro bisa memenangkan pertandingan nanti,” tegasnya.

Ditanya mengenai prediksi kemenangan Persibo, Mbah Basar berani berkoar kalau kemungkinan Persibo memang 2-0 atas tuan rumah. “Tetapi kami yakin tuan rumah akan all out untuk menjauh dari papan bawah,” lanjutnya.

Prediksi kemenangan dengan dua gol itu dikatakan sangat berdasar. Sebab, tiga pertandingan kandang yang sebelumnya telah dilalui oleh Persibo benar-benar fantastis.

Mulai mengalahkan pimpinan klasmen sementara Persiram Raja Ampat dengan skor 2-0, menggasak Perseman Manokwari 1-0 dan terakhir membalas dendam kepada PS Mojokerto Putra (PSMP) dengan skor 2-0. “Jadi, kemenangan 2-0 itu kemungkinan bisa diraih oleh Aris Tuansyah dkk,” lanjutnya. (beritajatim.com)