Boromania Pasrah saat Bertemu Wabup

Ancaman kelompok suporter Persibo Boromania untuk menggelar demo karena stadion tak kunjung diperbaiki hanya gertak sambal. Kemarin, mereka ”menyerah” saat berdialog dengan Wakil Bupati (wabup) Setyo Hartono. Boromania menerima pelaksanaan pembangunan stadion sesuai jadwal yang disusun pemkab.

Awalnya, dalam pertemuan yang juga dihadiri wakil dari kimpraswil di ruang Meliwis Putih pemkab itu, perwakilan Boromania ngotot. ”Kami minta agar pembangunan tetap dilaksanakan, namun menurut jadwal pertandingan. Jika ada pertandingan ya berhenti dulu. Nanti setelah libur panjang dilanjutkan lagi,” kata Jasmo, ketua harian DPP Boromania.

Namun, Setyo menolak permintaan tersebut. Menurut dia, jika pembangunan terputus-putus, maka hasilnya tidak akan maksimal dan kualitasnya juga tidak bisa dijamin. ”Nanti ngajukan lagi, kan malah bolak-balik nganggarkan,” jelasnya.

Sementara Presiden Boromania Abdul Karim menyatakan, jika sampai kompetisi diputar rehab belum selesai, maka Boromania kesulitan untuk mendukung Persibo. Sebab, Persibo kemungkinan bakal ber-home base di Stadion Wilis Madiun. ”Selain biaya banyak, kami tidak bisa menikmati dalam mendukung Persibo di divisi utama,” tuturnya.

”Ya kita harus bersabar,” kata Hartono menanggapi keluhan tersebut.

Dia menjelaskan, akhir Juni ini kemungkinan perbaikan Stadion Letjend H. Soedirman dimulai. Itu pun, lanjut dia, setelah pemenang tender dinyatakan tidak ada masalah. Dana Rp 2,45 miliar yang disediakan, digunakan untuk memperbaiki rumput stadion, kamar ganti pemain dan wasit, serta pagar keliling.

”Ya mau bagaimana lagi kalau sudah begitu kami minta agar dimaksimalkan waktu yang ada dengan kualitas yang bagus,” kata Abdul Karim. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply