Boromania Pesimistis Hasil Seleksi

Rekomendasi hasil seleksi yang diberikan Pelatih Sartono Anwar kepada manajemen membuat pesimistis Boromania, supporter Persibo Bojonegoro. Sebab nama-nama yang direkomendasikan dianggap tak layak berlaga di kompetisi level atas.

Mereka yang direkomendasikan untuk dikontrak adalah Gerry Setya (striker), Aulia Tri Hartanto (bek) serta penjaga gawang Sukirmanto dan Herry Prasetyo. Penambahan pemain melalui seleksi sekitar dua pekan tersebut dianggap belum mampu mengangkat pamor Persibo.

“Kekuatan Persibo selama ini tidak kompetitif dan terbukti kurang sukses saat mengikuti ISL maupun LPI. Seharusnya tim ini mencari pemain berpengalaman dengan langsung merekrutnya. Kalau yang direkomendasikan seperti itu, kami sangat pesimistis,” ujar Achmad Syaiku, salah satu Boromania.

Pesimisme supporter tim berwarna oranye juga didasarkan pada minimnya kekuatan Persibo yang ada setelah delapan pemain dilepas usai putaran pertama LPI. Dengan rencana penggabungan kompetisi ISL dan LPI, maka persaingan diperkirakan semakin ketat.

Sebelumnya manajemen melalui CEO Persibo Ferry Kodrat mengatakan klub kebangaan Kota Ledre mengincar pemain Arema, Persela dan Deltras. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda bakal ada perekrutan anyar. Justru Sartono merekomendasikan pemain yang miskin pengalaman.

“Jelas tim Persibo membutuhkan pemain berkualitas sekaligus berpengalaman. Kami masih menunggu dan berharap ada pemain bagus yang didatangkan manajemen. Kalau hanya mengandalkan hasil seleksi, kami yakin tim tetap tak akan bersaing,” lanjutnya.

Sementara, Ketua Umum Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar mengaku sudah menerima rekomendasi pelatih Sartono Anwar terkait hasil seleksi sebelumnya. Manajemen sendiri tak bisa berbuat banyak soal perekrutan pemain karena menjadi wewenang pelatih.

Manajemen hanya menangani negosiasi kontrak dengan pemain yang telah direkomendasikan pelatih. “Sejauh ini baru pemain hasil seleksi yang diajukan ke manajemen. Soal pemain yang akan langsung ditransfer, sementara belum ada,” ujar Taufik.

Dandim 0813 Bojonegoro tersebut juga memaklumi keinginan Boromania melihat tim kesayangannya lebih baik di kompetisi selanjutnya. Ia sendiri juga mengaku agak kecewa melihat penampilan Persibo yang menjadi juru kunci di Turnamen Battle of The Fantastic Four pekan lalu di Surabaya.

Manajemen pun menyarankan agar pelatih menambah pemain yang bisa mengangkat pamor klub, termasuk pemain asing. “Pastinya kita juga ingin pemain berpengalaman. Tapi proses pendekatan pasti butuh waktu dan semoga semua sesuai harapan supporter,” tandasnya. (okezone.com)