Boromania Senang di Sidoarjo-Surabaya

Kelompok suporter Persibo Bojonegoro, Boromania, tak mempermasalahkan lokasi laga home tim kesayangannya selama Oktober nanti. Menurut Ebit, salah seorang pengurus Boromania, paling penting bagi dirinya dan suporter lain adalah lokasi laga home Persibo mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari Bojonegoro.

Dia menyatakan, dibandingkan dengan Madiun, jarak Bojonegoro ke Surabaya atau Sidoarjo lebih dekat. Bahkan, dua tempat tersebut lebih mudah dijangkau. “Kami malah senang jika memang di Sidoarjo atau Surabaya,” ujarnya.

Dia berharap, perbaikan Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, segera diselesaikan. Dengan begitu, Persibo nanti tak perlu lagi “mengungsi” untuk melakoni laga kandangnya. “Kalau di Bojonegoro, tentu kami bisa mendukung total dan biaya bisa ditekan,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Jasmo Priyanto, ketua harian Boromania. Menurut dia, lebih baik Persibo bertanding di Sidoarjo atau Surabaya daripada bermain di Madiun. “Sebab, mungkin akan lebih banyak suporter ke Sidoarjo atau Surabaya ketimbang ke Madiun,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hubungan antara Boromania dan suporter Persebaya serta suporter Deltras selama ini tidak bermasalah. Jasmo justru optimistis, apabila Persibo berlaga di dua tempat itu, mereka bakal didukung kelompok suporter tersebut.

Seperti diberitakan, Persibo tak bisa memanfaatkan Stadion Wilis, Madiun, untuk mengadakan laga home Divisi Utama selama Oktober nanti. Alasannya, Madiun punya gawe besar, yakni pilkada.

Sebagai gantinya, Persibo mulai melirik Gelora Delta Sidoarjo untuk menyelenggarakan lima laga home selama sebulan tersebut. Namun, dua di antara lima laga Persibo berbenturan dengan jadwal Deltras Sidoarjo yang melakoni laga home di Indonesia Super League (ISL). Karena itu, Persibo kini mendekati pengurus Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya. (ade/jpnn/ko)
(Sumber : Jawapos)

3 Responses to “Boromania Senang di Sidoarjo-Surabaya”

  1. Boromania354
    September 15, 2008 at 3:56 pm #

    [iki beritane???]Masalah Stadion Pengganti Wilis Madiun Selama{laga Home} Bulan Oktober….Klo aq Usul lebih Baik Nang TambakSari ae… apalagi boromania sing kuliah/kerjo/mukim nang suroboyo akeh[termasuk aq]INGAT SEMUA INI KAN HANYA SEMENTARA SAJA..,untuk tranportasi juga lebih mudah[gampang]truz boromania karo bonek gak ono masalah[fine-fine aja]…PERSIBO kami menunggumu di Tambaksari,klo di Surajaya LA mainnya[apa panpelnya mau][inget persibo-persela kan musuh bebuyutan mulai dari divisi satu dulu meski sekarang beda kasta[persibo pernah dibantai persela 5-0 dan akhirnya degradasi]]..apalagi waktu pembukaan Liga Esia 2008 ditambaksari suasananya juga aman-aman saja meskipun Persebaya Kalah???!! bandingkan dengan AREMANIA yg kemarin bikin rusuh lagi setelah om gundul gak mampu membawa arema menang dikandangnya sendiri…klo memang “boromania gak kemana-mana tapi ada dimana-mana”…harus dibuktikan….,- Thanks

    [Reply]

  2. boromania sukorjo
    September 19, 2008 at 5:01 pm #

    aku setuju nek maine nok sby.pasti tak dukung total,
    aku boromania sejati yang kuliah di unesa

    [Reply]

  3. Edi
    November 27, 2008 at 2:07 pm #

    Thanks ya dah ngajar arema di madiun kemaren from bonek

    [Reply]

Leave a Reply