Boromania Senang di Sidoarjo-Surabaya

Kelompok suporter Persibo Bojonegoro, Boromania, tak mempermasalahkan lokasi laga home tim kesayangannya selama Oktober nanti. Menurut Ebit, salah seorang pengurus Boromania, paling penting bagi dirinya dan suporter lain adalah lokasi laga home Persibo mudah dijangkau dan tidak terlalu jauh dari Bojonegoro.

Dia menyatakan, dibandingkan dengan Madiun, jarak Bojonegoro ke Surabaya atau Sidoarjo lebih dekat. Bahkan, dua tempat tersebut lebih mudah dijangkau. “Kami malah senang jika memang di Sidoarjo atau Surabaya,” ujarnya.

Dia berharap, perbaikan Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, segera diselesaikan. Dengan begitu, Persibo nanti tak perlu lagi “mengungsi” untuk melakoni laga kandangnya. “Kalau di Bojonegoro, tentu kami bisa mendukung total dan biaya bisa ditekan,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Jasmo Priyanto, ketua harian Boromania. Menurut dia, lebih baik Persibo bertanding di Sidoarjo atau Surabaya daripada bermain di Madiun. “Sebab, mungkin akan lebih banyak suporter ke Sidoarjo atau Surabaya ketimbang ke Madiun,” ujarnya.

Dia menjelaskan, hubungan antara Boromania dan suporter Persebaya serta suporter Deltras selama ini tidak bermasalah. Jasmo justru optimistis, apabila Persibo berlaga di dua tempat itu, mereka bakal didukung kelompok suporter tersebut.

Seperti diberitakan, Persibo tak bisa memanfaatkan Stadion Wilis, Madiun, untuk mengadakan laga home Divisi Utama selama Oktober nanti. Alasannya, Madiun punya gawe besar, yakni pilkada.

Sebagai gantinya, Persibo mulai melirik Gelora Delta Sidoarjo untuk menyelenggarakan lima laga home selama sebulan tersebut. Namun, dua di antara lima laga Persibo berbenturan dengan jadwal Deltras Sidoarjo yang melakoni laga home di Indonesia Super League (ISL). Karena itu, Persibo kini mendekati pengurus Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya. (ade/jpnn/ko)
(Sumber : Jawapos)