Boromania Siap Demo Kembali

Suporter “Boromania” Persibo Bojonegoro, Jatim, memastikan siap mengelar demo kembali dengan suporter sepak bola lainnya di seluruh Indonesia, untuk mengawal jalannya revolusi di PSSI.

“Rabu kami ke Jakarta berkoordinasi dengan suporter lainnya, membahas kemungkinan mengelar demo kembali,” kata Presiden Boromania, M Basar, didampingi Ketua Harian Boromania, Jasmo Priyanto, Selasa.

Pertemuan di Jakarta, kata Jasmo menambahkan, di antaranya, membahas turunnya surat FIFA yang disampaikan kepada PSSI. Di dalam surat FIFA itu, pelaksanaan kongres harus dijalankan sesuai statuta FIFA bukan statuta PSSI.

“Kalau memang ada pembelokan surat FIFA, jelas kami akan kembali mengelar demo,” ucap Basar, menegaskan.

Ia menyatakan, akan mengerahkan suporter dengan jumlah lebih besar dibandingkan dengan dua kali demo yang sudah berjalan sebelumnya di Jakarta. Hanya saja, dalam demo setelah ini, pihaknya akan lebih berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat, untuk menghindari terjadinya bentrok.

Sebab, prinsip demo yang digelar Boromania yakni adanya revolusi di tubuh PSSI dan demo bisa dilaksanakan dengan damai.

Diakui, dalam demo yang terakhir pekan lalu, ratusan suporter Boromania sempat bentrok dengan petugas kepolisian. Beberapa suporter Boromania mengalami luka-luka dan ada yang diamankan petugas.

“Bentrok terjadi karena kesalahpahaman,” katanya.(antara)