Boromania Siap Dukung Persibo Lawan Persiwa

Ribuan suporter yang tergabung dalam Boromania akan memberikan dukungan Tim Persibo Bojonegoro, Jatim, dalam laga ISL melawan Persiwa, Wamena di Stadion Brawijaya, Kediri, 24 Oktober.

“Kami targetkan membawa 25 bus untuk memberangkatkan suporter, belum termasuk yang mempergunakan kendaraan pribadi roda dua dan empat,” kata Presiden Boromania, Basar, Rabu.

Dia menjelaskan, dukungan yang diberikan tersebut, untuk memberikan semangat “skuad” Angling Dharma, agar memperoleh poin di kandang, sebab dalam laga kandang yang sudah digelar dua kali, di Kediri, Persibo tidak bisa memperoleh poin.

Bagaimanapun, lanjutnya, karena laga kandang digelar di luar Bojonegoro, dukungan yang diberikan Boromania tidak bisa maksimal. Berbeda kalau laga digelar di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, bisa dipastikan dukungan suporter atas tim kesayangannya tidak diragukan lagi.

“Suporter Persibo tetap loyal, ketika juara didukung ketika sulitpun tetap kita dukung, tidak kemudian dicemooh,” katanya dengan nada berapi-api.

Diperkirakan, suporter yang berangkat mencapai 3.000 orang, sehingga jumlah bus yang disediakan sedikitnya 25 bus, ditambah dengan kendaraan roda empat pribadi. Dengan jumlah itu, bisa dipastikan akan mampu meningkatkan moral para pemain Persibo.

Sementara ini, Boromania sudah membuka pendaftaran suporter dan sudah mendapatkan 14 bus dari sumbangan suporter Persibo.” Jumlah suporter yang mendaftar berangkat ke Kediri masih terus bertambah,” katanya menjelaskan.(antara)