Boromania Siap Oranyekan Brawijaya Kediri

Belum bisa ditempatinya stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, membuat Persibo harus menggunakan stadion yang layak.

Dipilihnya stadion Brawijaya Kota Kediri, membuat Boromania, elemen supporter, harus rela merogoh kocek lebih dalam untuk bisa mendukung tim kesayangannya.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (24/9/2010) menyebutkan, hingga kini sudah ada 5 bus yang terisi oleh Boromania yang telah mendaftar.

Target dari pengurus supporter fanatik Laskar Angling Dharma tersebut adalah sebanyak 20 bus lebih, itupun jika tidak ada tambahan dari para donatur.

Presiden Boromania, Basar menjelaskan, jika pihaknya beberapa hari lalu telah mengumumkan kepada para kordinator di kecamatan se Kabupaten Bojonegoro, agar segera mendaftarkan siapa saja yang akan berangkat ke Kediri.

Dengan begitu, maka jumlah supporter yang akan ikut ke Stadion Brawijaya untuk menyaksikan laga tim kesayangan menjamu Persiba sudah bisa terdeteksi.

“Kami ingin, semakin banyak tambah baik. Tetapi, semua itu tergantung supporter sendiri,” tegas Basar.

Dijelaskan, jika sejauh ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, untuk kenyamanan supporter selama di Kediri nanti.
“Sebab, ada beberapa laga yang kemungkinan masih tetap menggunakan stadion Brawijaya,” sambungnya.

Basar menegaskan, jika para supporter nanti akan berkumpul sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (26/9/2010) di depan stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro.

“Sebab permainan sore hari, sehingga kita bisa mempersiapkan sejak awal ketika sampai di Kediri,” lanjutnya.

Jumlah sekitar 2.500 supporter tersebut belum termasuk mereka yang naik kendaraan pribadi, baik yang roda empat maupun roda dua.
“Kalau totalnya berapa yang berangkat dan menyaksikan laga di Kediri, kami belum bisa memprediksinya,” jelasnya.(dul/ted/beritajatim.com)