Boromania Siap Oranyekan Stadion Manahan

Supporter Boromania, sebutan fans Persibo Bojonegoro, kemungkinan besar akan meng-oranye-kan Stadion Manahan Solo, Kamis (27/5/2010) besok sore.

Sebab, saat ini telah terdata sekitar 3.000 lebih supporter yang nantinya akan diusung menggunakan 60 bus lebih. Jumlah tersebut belum termasuk supporter yang mendaftar belakangan ini.

DPP Boromania juga belum mengetahui secara pasti berapa jumlah supporter yang berangkat dengan kendaraan pribadi ke Solo. Karena, memang rata-rata berangkat langsung dan tidak masuk dalam koordinasi DPP Boromania.

Kepada beritajatim.com, Rabu (26/5/2010), Basar mengatakan, saat ini 60 bus telah disiapkan untuk berangkat ke Solo yang rencananya akan dilakukan besok sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

Keberangkatan Boromania tersebut untuk mendukung timnya melakoni babak semifinal melawan Persiram Raja Ampat. Kebetulan, Persibo akan main di hari pertama pada pukul 15.00 WIB.

“Kita akan total mendukung Persibo disemifinal. Kalau bisa sebanyak mungkin Boromania akan dibawa ke Solo,” katanya.
Menurutnya, lebih banyak supporter yang datang akan menambah kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi lawannya yang sebenarnya pernah ditaklukkan saat bermain di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro dengan skor 2-0.

“Saat di Raja Ampat kita memang kalah 3-1, tetapi pada pertandingan home bisa kita balik,” tegasnya.

Dan pada pertemuan ketiga musim ini, Mbah Basar, begitu ia biasa disapa sangat yakin kalau anak asuh Sartono Anwar akan bisa mengatasi anak asuh Raja Isa.

“Kita buktikan saja, kalau Laskar Angling Dharma lebih baik dari pada anak-anak Persiram,” jelasnya.

Basar menambahkan, kericuhan yang dilakukan oleh Supporter Persela Lamongan, LA Mania terhadap Boromania beberapa waktu lalu atau saat selesai menyaksikan laga melawan Persidafon Defonsoro menjadi cambuk yang kuat.

“Kami akan semakin kaut mendukung para pemain untuk mewujudkan cita-cita lolos ke Indonesia Super League (ISL),” tambah Basar.

Ditanya mengenai sambutan dari Pasoepati, sebutan suporter Persis Solo, Basar mengaku tidak masalah. Selama ini, Boromania selalu baik dengan supporter manapun.

“Supporter Laskar Sambernyawa siap menyambut kami. Dan Boromania sangat antusias untuk memberikan yang terbaik kepada mereka pula,” terangnya.(dul/ted/beritajatim.com)