Boromania Siapkan 30 Bus

Boromania tak ingin setengah-setengah dalam mendukung perjuangan Persibo di babak semifinal Divisi Utama yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Presiden Boromania, Basar mengungkapkan, saat ini sudah ada 30 bus yang siap diberangkatkan ke Solo. Dia menjelaskan Boromania menargetkan sekitar 5 ribu orang yang diberangkatkan guna memberikan dukungan Laskar Angling Dharma. “Minimal akan sama dengan di Sidoarjo, tapi kami optimistis bisa lebih,” tegasnya.

Dia menjelaskan, saat ini rombongan awal Boromania sudah berada di Solo. Selama di Kota Bengawan, mereka akan melakukan pembicaraan dengan Pasoepati Solo. “Kami kulonuwun ke sana dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Pemkab Bojonegoro mengirimkan radiogram kepada seluruh camat untuk diteruskan sampai tingkat desa guna memberikan dukungan kepada tim Persibo. “Radiogram sudah kami kirimkan ke semua camat dan SKPD terkait,” kata Sekkab Bojonegoro, Suhadi Moeljono.

Dia berharap agar secepatnya radiogram tersebut diteruskan sampai ke level terbawah elemen masyarakat Bojonegoro. Isi radiogram, lanjut dia, adalah agar seluruh masjid dan musala yang ada di Bojonegoro melakukan doa bersama sebelum shalat berjamaah. Doa tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan agar tim kebanggaan Kota Ledre bisa meraih kemenangan di semifinal serta meraih hasil terbaik. “Ini merupakan salah satu upaya guna memberikan dukungan untuk Persibo yang menjadi ikon Bojonegoro,” tuturnya

Pejabat asli Lumajang itu menjelaskan, perjuangan Persibo yang mengharumkan nama Bojonegoro patut diberikan support penuh. (ade/wid/jpnn)