Boromania Tagih Lampu Stadion

Boromania, kelompok suporter pendukung Persibo Bojonegoro meminta agar pelaksanaan pembangunan lampu Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro segera dilakukan.

“Kenapa sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan dibangun,” tanya ketua harian Boromania, Jasmo Priyanto.

Dia menganggap, saat ini waktu pembangunan lampu tersebut sudah sangat mendesak. Sementara, lelang tender proyek senilai Rp 4,5 miliar itu belum dilakukan. Karena itu, dia kembali menanyakan mengenai realisasi janji pembangunan lampu stadion tersebut. “Dari pertengahan bulan lalu yang kami dengar hanya minggu ini lelang,” tuturnya.

Padahal, kata pria yang juga pengurus asosiasi suporter Indonesia itu, kompetisi superliga akan dimulai 18 September mendatang. Sehingga akhir Agustus pembangunan sudah harus selesai. “Tapi ini dua bulan sebelum superliga belum ada tanda-tanda akan dibangun,” kata dia.

Padahal, berdasarkan informasi yang diterima Boromania, pertengahan bulan ini PT Liga Indonesia akan mengadakan penilaian (assessment). Penilaian yang dimaksud, menurut dia, semacam inspeksi kesiapan sarana dan prasarana untuk mengelar superliga. “Kalau tidak lolos asessment ya tentu harus main diluar Bojonegoro,” tegasnya.

Selain lampu, tuturnya, ada beberapa sarana di Stadion Letjen H Soedirman yang harus dilengkapi. Menurut dia, tribun serta berbagai sarana di stadion tersebut masih jauh dari kata layak. Untuk itu, kata dia, harus ada gerakan cepat dan spontan dari semua elemen agar Stadion Letjen H Soedirman bisa dinyatakan standar. (ade/wid/jpnn)