Boyong 18 Pemain

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro memboyong 18 pemain, tiga pelatih, dan dua ofisial dalam tur ke Sulawesi. Rombongan tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu berangkat kemarin (9/4).

Para pemain berangkat dari mes Persibo di Jalan Untung Suropati sekitar pukul 14.30 dengan dilepas beberapa anggota manajemen tim. Selanjutnya, mereka akan menginap semalam di Surabaya. Pagi ini, rombongan tim asal Kota Ledre itu bertolak menuju Makassar. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan darat ke Gorontalo.

Dalam daftar pemain yang dibawa terdapat nama Joseph Amoah yang selama ini belum pernah diturunkan dalam pertandingan sejak direkrut awal putaran II lalu. Dengan demikian, semua pemain asing yang dimiliki Persibo dibawa dalam tur maut tersebut. “Meski dibawa belum tentu saya mainkan, semua tergantung kondisi terakhir,” kata pelatih Sartono Anwar saat ditanya mengenai Joseph Amoah.

Dia menjelaskan, fokus timnya dalam tur Sulawesi kali ini adalah lini belakang yang harus diperkuat. Karena itu, lanjut dia, Joseph Amoah yang berposisi sebagai pemain belakang juga dibawa. “Tapi lini yang lain tetap penting,” tegasnya.

Sartono mengungkapkan, strategi counter attack (serangan balik) akan tetap menjadi andalan selama berlaga di Sulawesi. Menurutnya, setiap kesempatan serangan balik yang didapat harus dioptimalkan untuk menjadi gol. Apalagi, dalam tur kali ini dia menginginkan meraih poin. Menurutnya, peluang itu ada asalkan semua pemain mengeluarkan kemampuan maksimal di lapangan. Meski demikian, pelatih kawakan itu tidak akan memberikan instruksi muluk-muluk kepada anak asuhnya. Sartono hanya berharap anak asuhnya bermain normal. “Itu saja, nggak ada yang lain,” tuturnya.

Sementara itu asisten manajer bidang teknis Imam Sardjono berharap para pemain yang berangkat ke Sulawesi menjaga fisiknya. Sebab, kebanyakan selama pertandingan away, waktu akan habis di perjalanan. “Yang penting banyak istirahat agar saat main dalam kondisi prima,” tegasnya. (ade/rb)