Buat Prioritas Perbaikan Stadion

Panpel Prsibo Bojonegoro mulai merinci perbaikan yang harus dilakukan segera di Setadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro. Sekala prioritas perbaikan stadion kebanggaan warga Bojonegoro itu dibuat karena alokasi APBD untuk perbaikan stadion tersebut sudah ada gambaran. Yakni sekitar Rp 1,75 miliar pada tahun APBD tahun depan.

“Jumlah itu pun masih di godok di DPRD,” kata Abdul Mun’im, ketua panpel Persibo kepada wartawan koran ini kemarin.

Menurut dia, anggaran tersebut bisa bertambah dan bisa juga berkurang saat di bahas di DPRD nanti. Namun, angkanya biasanya tidak akan jauh dari jumlah tersebut. Karena dana yang dikucurkan kemungkinan sebesar itu, Mun’im menyatakan pihaknya sudah menyiapkan rencana prioritas.

Menurut dia, jika memang dana yang didapat sebesar itu, maka prioritas utama perbaikan stadion adalah membangun pagar lapangan yang kukuh agar tidak mudah roboh. “Sebab hal tersebut kan juga salah satu syarat dari Badan Liga Indonesia,” tuturnya.

Terkait kondisi lapangan hijau, dia menyatakan, untuk sementara cukup dengan banyak menyiramkan air. Untuk mendukung itu, perlu di butuhkan sumber permanen. “Yang jelas penggunaan lapangan harus dibatasi agar rumput bisa tumpuh dan lapangan tidak keras,” katanya.

Masalah lain yang harus di perhatikan, tutur Mun’im, adalah pembenahan sarana dan prasarana ruang ganti pemain. Ruang ini harus menyediakan air bersih dan Conditioner. “Ini juga diatur oleh BLI,” katanya.

Menurut dia, kalau tribun keliling stadion sudah jadi, maka stadion itu lebih standar sesuai persyaratan BLI. “Yang kami punya khan lebih baik dari yang dimiliki Persipura di Stadion Mandala Jayapura,” ujarnya.
(Sumber : Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)