Bukan Lawan Asing

Real Mataram Jogjakarta bukanlah nama asing bagi Persibo Bojonegoro. Keduanya pernah bertemu dalam laga bertitel ujicoba sebelum Liga Primer Indonesia bergulir.

Ketika Persibo nanti malam kembali menjamu Real Mataram di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, tim polesan Sartonoitu tak lagi buta kekuatan lawan. “Kita tentu akan bermain menyerang karena kita ingin menang,” kata Manager Coach Persibo Sartono Anwar.

Menurut dia, untuk mengamankan poin di kandang tak ada pilihan lain bagi Aris Tuansyah dkk selain tampil menyerang. Meski beberapa pemain Persibo cidera, mantan pelatih PSIS Semarang itu tak terlalu pusing.

Hingga kemarin, kondisi cidera Nurhidayat dan M. Irfan belum sembuh. Keduanya dipastikan belum bisa tampil. Sementara bek Novan Setya kondisinya masih tanda tanya. Meski sudah sembuh dari sakit, kebugaran dia masih meragukan.

Karena itu Sartono menyiapkan sejumlah pemain pengganti untuk diturunkan nanti malam. “Kualitas mereka sama serta tak mengganggu kekompakan tim secara umum,”tuturnya.

Namun, dia enggan menjelaskan secara detail strategi yang bakal diterapkan nanti malam. Sartono hanya menyebut A. Sholeh dan Bagus Cahyono siap dimainkan sebagai pemain alternatif. “Kalau siapa yang dimainakan dulu, tunggu besok saja,” pintanya.

Kans untuk menang bagi Persibo terbuka lebar. Selain bermain di kandang sendiri, penampilan Real Mataram masih angin-anginan. Bahkan, tim polesan Jose Basualdo itu baru saja dihajar tim tamu Persebaya 1927 Surabaya

Tim Real Mataram juga tak bisa tampil full team nanti malam. Dua pemain pilarnya, Ali Machrus dan Nandri Eka, bakal absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu wing back kiri Eko Prasetyo belum sembuh dari cidera. “Kami akan bermain menyerang,” kilah Manajer Tim Real Mataram Kusnadi.

Dia menjelaskan, dalam pertandingan nanti malam, pemain yang akan diturunkan tak akan jauh beda ketika Real Mataram dijamu Persibo dalam laga ujicoba pramusim LPI yang berakhir dengan kemenangan Persibo. Kusnadi menyatakan, pihaknya ingin meraih poin di kandang Persibo. Real Mataram membutuhkan pelampiasan setelah kalah telak dari Persebaya Surabaya 1927 dikandang sendiri. “Tentu kami ingin mencari gantinya,” katanya.

Dia menuturkan, pelatih bakal menerapkan formasi 3-4-1-2 di laga ini. Terkait pengganti Ali Machrus, Real Mataram masih memiliki pemain asing Ryuo Tae Pho.”Skema ini diharapkan bisa meredam Persibo yang biasanya menggunakan formasi 3-5-2 harapnya. (rdr)

Prakiraan Pemain

Persibo  (3-5-2) : Wahyudi (gk) Aris Tuansyah (c) Eduardo Bizzaro, A. Sumardi, A. Sholeh, Kim Kang Hyun, Wallacer, Bagus Cahyono, Jajang Paliama, Samsul Arif, Dicky Firasat. Pelatih : Sartono Anwar

Real Mataram (3-4-1-2) : Ari K (gk), Achmad Asep, Febre, Dedik, Imam, Yanto, Ryo Thae, Zaenal, Eko W, Fernando Soler, Supriyanto (c). Pelatih : Jose Basualdo

7 Responses to “Bukan Lawan Asing”

  1. Kuli bangunan
    March 27, 2011 at 2:35 pm #

    Bismillahirrahmanirrahim. Mg menang.

    [Reply]

  2. kecamatan_nyar
    March 27, 2011 at 2:39 pm #

    sing penting harus no 1

    [Reply]

  3. boro jkt
    March 27, 2011 at 6:48 pm #

    GOOOLLL 1 : 0 , WALLACER

    [Reply]

    cah karah Reply:

    sippp….

    [Reply]

  4. cah mbogo,balen
    March 27, 2011 at 8:22 pm #

    wiiiiiiiiiiiiiiiiisssssssssssssssss apik tenan menaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang maneh……..piye lek menang neh toooo………….

    [Reply]

  5. cah karah
    March 27, 2011 at 8:36 pm #

    mulai stabil ki permainane persibo…. smuga gak guembel maneh…. smuga terus lancuuuurrrr… 20 point ndeeee…

    [Reply]

    cah karah Reply:

    sorry ndeee…. bukan 20 tp 19 point ne ndeee…. sorry..

    [Reply]

Leave a Reply