Bunga-Bunga Cantik Ikut Mewarnai Kemenangan Persibo

Sejak beberapa tahun belakangan ini gairah pecinta sepak bola di Kabupaten Bojonegoro semakin tinggi. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak, bahkan kaum hawa juga tampak antusias datang ke Stadion Letjen H Soedirman.

Seperti sore kemarin, Minggu (29/11/2009), sejak siang hari rombongan Boronita, sebutan lain supporter perempuan Persibo mulai datang ke stadion. Mereka cukup antusias mendukung tim kebanggaannya saat meladeni Persigo Gorontalo.

Ternyata, dukungan mereka tak sia-sia dan membuat Persibo berhasil menggebuk tamunya dengan skor telak 4-1. Selain berada di tribun VIP yang berada di sebelah barat lapangan, wajah-wajah ayu nan cantik tersebut juga tampak mencolok diantara Boromania yang ada di tempat ekonomi, baik di utara lapangan, selatan maupun disebelah timur.

Kepada beritajatim.com, sejumlah supporter wanita tersebut mengaku cukup senang bisa mendukung Tim Laskar Angling Dharma dari dekat. “Saat datang ke stadion, kami serasa ikut bermain dan menjadi pemain ke 12,” kata Ika (24), salah seorang supporter cewek asal Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro.

Diterangkan, kalau selama ini dirinya memang cukup cinta dengan Persibo dan selalu hadir ke stadion kalau laga home digelar di Bojonegoro. “Kami akan terus memberikan dukungan penuh kepada seluruh tim Persibo saat main,” tegasnya.

Hal senada dikatakan oleh Dina (25), yang tak lain adalah teman Ika, sama-sama asal Kalitidu. Menurutnya, permainan bola tidak hanya identik dengan anak laki-laki. “Semuanya bisa cinta terhadap bola, termasuk saya,” terangnya.

Pernyataan serupa juga terlontar dari bibir Alia (20), Senin (30/11/2009). Penonton cewek asal Kauman, Kecamatan Kota Bojonegoro. Menurutnya, sebagai warga Bojonegoro wajib hukumnya untuk mendukung Persibo saat main di kandang sendiri.

“Dengan dukungan penuh dari penonton, khususnya para wanita, para pemain bisa mempunyai semangat berlebih saat bermain. Semoga, Persibo bisa terus menang kedepannya,” lanjut Alia yang masih berstatus sebagai mahasiswi smester III di salah satu perguruan tinggi swasta di Bojonegoro itu. [dul/kun]