Bupati Angkat Bicara Soal Raibnya Dana

Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang menyatakan ada ketidakberesan keuangan Persibo Bojonegoro, membuat Bupati Bojonegoro Suyoto angkat bicara.

Sebab, dana yang dipakai oleh Persibo Bojonegoro bersumber dari APBD yang memang berasal dari rakyat. Walaupun dalam mekanismenya melalui KONI Bojonegoro.

Bupati Suyoto mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu mengenai petunjuk yang diberikan oleh BPKP mengenai pendanaan Persibo Bojonegoro.

“Kalau memang nanti petunjukkan harus mengembalikan, maka akan dikembalikan,” kata Suyoto setelah mengikuti rapat paripurna di DPRD Bojonegoro, Rabu (1/7/2009).

Diterangkan, sejauh ini Pemkab Bojonegoro masih melakukan kajian-kajian medalam, khususnya mengenai laporan pertanggungjawaban (LPJ) Persibo Bojonegoro kompetisi kemarin. “Jika nanti harus melengkapi, pasti akan kita lengkapi,” sambungnya.

Dijelaskan, kalau Persibo Bojonegoro adalah lembaga publik dan memang sudah sewajarnya kalau publik banyak mengetahui mengenai Persibo Bojonegoro. “Semua itu demi kemajuan Persibo Bojonegoro kedepannya. Jadi pada prinsipnya tidak masalah,” lanjutnya.

Ditanya mengenai manajemen Persibo saat ini, Suyoto menjelaskan, manajemen sekarang ini sudah banyak perubahan dan akan menuju ke tingkatan lebih baik.

Seperti diketahui, bahwa dana Persibo Bojonegoro untuk pencairan pertama pada 31 Maret 2008 bermasalah. Karena pelaporan dana Rp 5 miliar ada Rp 2 miliar yang dikarang alias ngawur.

Sebab, pada prosesnya Persibo Bojonegoro hanya memakai dana Rp 3 miliar saja, sedangkan untuk Rp 2 miliar tidak diketahui rimbanya. “Untuk laporan memang Rp 5 miliar, sebab itu ada kepentingan untuk mencairkan dana selanjutnya,” lanjut Abdul Munim, Asisten Manajer Persibo Bidang Keuangan.

Diterangkan, untuk mensiasati agar tetap pada jalurnya, maka pihaknya akan tetap ikut menelusuri kemana aliran dana tersebut. Yang pasti, semua bukti pencairan mulai tahap satu Rp 5 miliar, tahap dua Rp 3 miliar, tahap tiga Rp 3 miliar dan terakhir Rp 1,5 miliar, semuanya ada bukti konkrit. “Yang bermasalah dan memang tidak sesuai hati nurani saya adalah yang pencairan pertama, Rp 5 miliar. Sebab, hanya digunakan Rp 3 miliar, tetapi laporannya diminta Rp 5 miliar,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dirinya siap jika sewaktu-waktu dicrosschek oleh pihak yang berwajib. Karena, bukti pencairan semuanya lengkap dan memang setelah diterima penuh uang kembali dimintai oleh atasan
(dul/kun/bjc)

48 Responses to “Bupati Angkat Bicara Soal Raibnya Dana”

  1. dilla
    July 1, 2009 at 9:57 pm #

    dimana 2M???ada yang tau gak

    [Reply]

  2. Didik_Sulsel
    July 1, 2009 at 10:12 pm #

    Ada di bang toyib mungkin

    [Reply]

  3. masivers
    July 1, 2009 at 10:13 pm #

    @all

    Berarti kalo dana 2M bwt musim lalu hilang. brarti musim ini dananya ditambah 2M??
    apa Geto???

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    ngunu yo iso, tapi sing luwih mungkin dana PERSIBO musim depan di sunat 2 M (ampus bon…!!!!)

    [Reply]

  4. Maz'BOWO"
    July 1, 2009 at 10:26 pm #

    Dana kok iso ilang???
    Kolu temen sing nguntal”

    [Reply]

  5. athur20
    July 1, 2009 at 10:39 pm #

    lha iso nu. ora di untal kuwi paling dana ne di gawe rabi maneh.

    [Reply]

  6. aa Gimin
    July 1, 2009 at 10:42 pm #

    ayo buktikan kang yoto bahwa bojonegoro bersih dari para korup2, jangan smpe kedahuluan kabur kayak djoko candra

    [Reply]

  7. Topex bvj
    July 1, 2009 at 10:54 pm #

    Kiro2 iso blk pora 2M??Wez kadong di untal jere…

    [Reply]

  8. bobo
    July 1, 2009 at 11:45 pm #

    Coba klo dana itu ga ilang
    Tahun ini persibo pasti udah lolos ke isl

    Btw
    2 M cukup gak yo nggo nyuap pssi ?

    [Reply]

    Aa Gimin Reply:

    nak PSSI piro ae yo gelem, wong kui wes takdire ngunu….nak enek seng luweh akeh yo kui seng dadi bolone PSSI.

    [Reply]

    bobo Reply:

    Ha ha ha ha
    I luv u full

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    mbah surip ke 2 ya????
    I luv U Full too…

    [Reply]

  9. oPiE
    July 2, 2009 at 12:03 am #

    Hbs g ya uang 2M itu?

    Klo abiz, waah jminan g bakal kmbli donk.
    Kecuali kalo si pemakai jual tnah alon2.

    Nasiiib nasib

    [Reply]

  10. Fphoer
    July 2, 2009 at 1:20 am #

    Mid NiGht
    serahKan saja pada ahLix

    [Reply]

  11. Sarkek jmb
    July 2, 2009 at 5:28 am #

    Cobaan kok gak bar-bar gae persibo.

    [Reply]

  12. Sarkek jmb
    July 2, 2009 at 5:36 am #

    Nek p bupati gak iso ngatai mslh ini,biar boromania aj yg mengatasinya hukakakaa

    [Reply]

  13. Bandit insaf_
    July 2, 2009 at 6:26 am #

    Ko iso ilang, jan jemberi wong bjn..
    @kang yoto
    jangan cm angkat bicara tok… tapi harus bertindak…!!

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Angkat bicara trus angkat tangan….mari ngunu mengibarkan Bendera Putih menandakan MENYERAH

    [Reply]

    OpiE Reply:

    trus angkat kaki sekalian
    hahahaha Luccu

    [Reply]

    Andie Reply:

    Enak’an angkat piring..Wkeke

  14. prashommer
    July 2, 2009 at 7:47 am #

    Serah kan saja pada yang kuasa

    [Reply]

    OpiE Reply:

    Koyo wong sakarotulmaut wae

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Lemah teles sing mbales sing kuoso….

    [Reply]

    OpiE Reply:

    Trus mlebu TV
    RAHASIA ILLAHI

    dekne dadi artis nu

  15. bobo
    July 2, 2009 at 8:36 am #

    REVOLUSI PSSI HARGA MATI !

    SAY NO TO NURDIN HALID
    SAY YES TO NUR HAMID

    [Reply]

  16. Suro T
    July 2, 2009 at 8:48 am #

    Kalo q mendingan angkat cewek2 ja…
    Mak nyus…!

    [Reply]

  17. Ninu
    July 2, 2009 at 8:57 am #

    Dasar mbah suro..tak gendong Kemana-mana

    [Reply]

  18. Suro T
    July 2, 2009 at 8:59 am #

    Enak to…Piye to tak gendong to…Ha….Ha…

    [Reply]

  19. Andie
    July 2, 2009 at 9:12 am #

    Sing penting musim dpan resik,sak iki ndang sapuni koruptor nek persibo..Nak perlu celukno pasukan kuning :-) wkekek
    @rejz
    sepurone sobat ane blm k mlng lg PW nek mah hehe :-) ,jare fpur kw arep muleh nek bjn kpn?

    [Reply]

    OpiE Reply:

    Jo muk di saponi.timpal sisan. kon nambeli duwek’e. bar ngunu jek di penjara.
    mben karuan nak ngrasakno
    ngmbat duwek’e wong sak jonegoro

    [Reply]

    Andie Reply:

    Lha d timpal sing dadi ikrak’e sopo?Hahaha..

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Mari ditimpal trus golek dhebok dikirutnu ning ngawan

    OpiE Reply:

    Sing dadi ikrak yo mesti pak pulingsi tho
    lha kono adae wong sing elek2e
    hahaha

    rejz.boromania Reply:

    sabtu mlm nyampe ngomah mungkin, he9…

    [Reply]

  20. apri BORO KALTIM
    July 2, 2009 at 9:31 am #

    Ga iso coment

    Ndas ngelu,ati sumpek rasane
    Kbre ko ngenes. . .

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Iku bukan menandakan seorang Bujangan….jika seorang bujungan jarang mikir sampek ngelu ndase, ati sumpek….. 😛

    [Reply]

    apri BORO KALTIM Reply:

    Wes ra bujangan neh…tp bajingan
    Wkekekekeke

    Ati karep bondo cupet

    [Reply]

  21. Andie
    July 2, 2009 at 10:00 am #

    Penakan ngangkat sak piring rawon po maneh rawon setan haha… :-)

    [Reply]

  22. aanzp
    July 2, 2009 at 10:32 am #

    enek babi ngepete paling

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Lha Liline ra mbuk sebul dadi lolos… coba nek mbuk sebul ra bakalan ilang duwek akeh kuwi

    2M=iku mugo2 gondong jati op duwek kabeh ??

    [Reply]

  23. Maz'BOWO"
    July 2, 2009 at 10:42 am #

    wi G enak kbeh” sink enak yo dit cukup mari ngono nguasi bojone uayu jan mak nyoz tenan…

    [Reply]

  24. Didik_Sulsel
    July 2, 2009 at 10:56 am #

    Seng bner yo,moto ngantuk ra karuan,weteng klurok keroncongan.Leyeh2 penak tenan…

    [Reply]

  25. aanzp
    July 2, 2009 at 11:29 am #

    Gusnul Yakin masih menganggur stelah tak d perpanjang kontrakd Arema.skarang ksibukannya adlh merawat motor antik milikny

    [Reply]

  26. Hamid
    July 2, 2009 at 11:44 am #

    Angkat sarung…

    [Reply]

  27. Maz'BOWO"
    July 2, 2009 at 12:01 pm #

    Gusnul pengangguran berat nu…

    [Reply]

  28. Maz'BOWO"
    July 2, 2009 at 12:05 pm #

    Gusnul pengangguran berat nu…
    Gusnul nek nganggur kon moro ng pontianak” tak kongkon ngrewangi aq dodol pecel lele,
    kwk kwk…

    [Reply]

  29. fanz
    July 2, 2009 at 1:07 pm #

    revolusi PSSI……mak nyos

    @bowo
    aku yo nganggur loo……….

    [Reply]

  30. bojesz
    July 2, 2009 at 3:28 pm #

    pelatih persibo musim depan = ?
    kiper = ?
    bek = ?
    midfielder = ?
    striker = ?

    yg jelas, suporternya tetep BOROMANIA!!!!!

    [Reply]

Leave a Reply