Buru Kiper Pengganti Herry

Perburuan pemain Persibo Bojonegoro terus berlanjut. Meskipun seleksi libur namun manajemen terus melakukan gerilya guna memperoleh pemain yang direkomendasikan pelatih kepala Sartono Anwar.

“Untuk penjaga gawang saat ini kami masih cari sosok yang tepat sebagai pengganti Herry Prasetyo,” kata asisten manajer bidang teknis, Imam Sardjono.

Namun, untuk perburuan penjaga gawang tersebut masih menunggu asisten pelatih kiper Alan Haviluddin yang belum kembali ke Bojonegoro. Mengenai siapa yang akan direkrut, dia menjelaskan tergantung rekomendasi dari pelatih. Sardjono menyatakan penjaga gawang merupakan posisi yang cukup vital. “Sehingga harus hati-hati,” tuturnya.

Mengenai posisi lainnya, pria yang juga pengusaha Saprodi itu menuturkan sudah banyak yang menawarkan pemain kepada Persibo Bojonegoro. Bahkan, sejumlah nama besar seperti striker Persib Bandung, Christian Gonzales kabarnya juga ditawarkan kepada tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu. “Tapi kami kan juga harus mengukur kemampuan. Siapa yang nggak ingin punya striker bagus,” kata dia.

Karena itu, dia meminta publik menunggu dalam beberapa hari ke depan. Intinya, menurut dia, ada beberapa pemain yang tengah didekati oleh manajemen. “Ada juga memang yang pemain timnas atau mantan timnas,” katanya sambil tersenyum.

Dari informasi yang dihimpun Radar Bojonegoro, nama mantan striker timnas Rudy Widodo dikabarkan tengah didekati manajemen Persibo. Hanya, ada beberapa kendala termasuk di antaranya nilai kontrak mantan pemain Pelita itu yang dianggap terlalu tinggi.

Bahkan, karena dikabarkan mengincar Rudy Widodo guna melengkapi lini depan, manajemen Persibo rela melepas salah satu buruan pemain di sektor belakang. Pemain yang dimaksud adalah Aris Indarto, mantan pemain Persija Jakarta yang sempat beberapa kali muncul di Stadion Letjen H Soedirman. “Tunggu saja dan jangan berspekulasi berlebihan. Yang penting sabar,” imbuhnya. (ade/wid/jpnn)