Buta Kekuatan Lawan

Menang cukup telak 4-1 atas Persigo Gorontalo Minggu kemarin belum menjamin Persibo Bojonegoro akan mudah saat melakoni partai away ke Probolinggo.

Menghadapi Persipro, Kamis (3/11/2009) yang akan datang, Persibo harus siap-siap untuk menerjunkan tim terbaiknya. Dan nampaknya, tim yang sukses membekap Persigo di stadion Letjen H Soedirman akan kembali jadi pilihan utama pelatih Sartono Anwar.

Hal itu dikatakan Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, kepada beritajatim.com, Selasa (1/12/2009). Dijelaskan, kalau pihaknya juga sedang menerka-nerka kekuatan lawan. “Selama ini memang belum pernah ketemu, jadi Persibo buta kekuatan lawan,” terangnya.

Walaupun begitu, pihaknya cukup yakin kalau Victor Da Silva dkk bisa mengatasi tim tuan rumah dan bisa membawa pulang tiga poin penuh. “Kami telah menekankan kepada anak-anak, agar memainkan pola dan juga semangat seperti saat menjungkalkan Persigo kemarin,” katanya.

Oleh karena itu, pemberangkatan tim Persibo ke Probolinggo telah dilakukan hari ini. Semua itu dilakukan, agar para pemain bisa secepatnya beradaptasi dengan Kota Probolinggo.

“Besok direncanakan pemain akan mencoba lapangan dan saat ini telah menginap di salah satu hotel di Kota Probolinggo,” lanjutnya.

Ditanya mengenai terget yang dicanangkan oleh pengurus ? Taufiq menjelaskan, kalau menang adalah mutlak dipenuhi. Target tersebut tidak muluk-muluk, karena kekompakan tim Persibo sudah teruji saat mengalahkan Persigo di kandang.

“Manajemen tetap mengharapkan, kalau para pemain tidak meremehkan lawan. Sebab, hal itu bisa menjadi bumerang bagi anak asuh Sartono Anwar,” sambungnya.

Terpisah, Sartono Anwar menjelaskan, kalau pihaknya kemungkinan besar tetap akan memakai formasi menyerang dengan tiga ujung tombak di depan. “Permainan anak-anak pada waktu menghadapi Persigo akan tetap dipertahankan. Sebab, sejauh ini sudah baik dan tinggal mengasah ketajaman dilini depan saja,” tegasnya.[dul/ted/bjc]