Butuh Dukungan Penuh

Tim Persibo Bojonegoro kemarin siang (16/5) berangkat menuju Sidoarjo, guna melakoni babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia. Persibo akan memulai laga perdana melawan Persipasi Bekasi besok malam (18/5).

Rombongan tim Persibo berangkat sekitar pukul 14.00 dari mess, Jalan Untung Suropati, Bojonegoro. Sebanyak 23 pemain, minus Steven Eko Kasangke, dibawa ke Sidoarjo oleh pelatih Persibo Sartono Anwar. “Besok pagi (pagi ini, Red) kami baru menjajal lapangan stadion,” kata Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, Steven Eko Kasangke tidak dibawa karena masih cedera. Sementara,

kapten tim Persibo Aris Tuansyah baru menyusul hari ini. Sebab, Aris masih harus menyelesaikan terapinya dulu. “Tapi kondisinya nggak ada masalah, dia (Aris) siap untuk diturunkan,” tegasnya.

Berdasar jadwal, Persibo akan menjalani pertandingan perdana Selasa malam pukul 19.00 menghadapi tim Persipasi Bekasi. Sementara, Kamis (20/5) pukul 19.00, tim Persibo akan bertemu dengan Persidafon, Dafonsoro. Sedangkan pada Sabtu (22/5) sore, tim kebanggaan warga Kota Ledre ini akan menghadapi tuan rumah Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menjelaskan, Persibo butuh dukungan penuh dari masyarakat untuk pertandingan perdana nanti. Sebab, laga perdana akan sangat menentukan langkah Persibo selanjutnya. “Kami berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Bojonegoro,” tegasnya.

Boromania Kerahkan 30 Bus Suporter
Sementara itu, Presiden Boromania Basar menyatakan, sedikitnya 30 bus akan berangkat menuju Sidoarjo guna memberikan dukungan untuk Persibo dalam pertandingan pertama melawan Persipasi Bekasi. Namun, jumlah itu masih akan bertambah. “Dan itu belum termasuk dengan mereka yang berangkat menggunakan kendaraan pribadi,” ujarnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada manajemen Persibo yang memberikan bantuan bus untuk Boromania. Meski sudah ada bus sebanyak itu, mereka masih akan dipungut biaya untuk tiket masuk. “Ya mereka hanya membayar tiket masuk dan sedikit biaya akomodasi,” imbuhnya. Keberangkatan suporter dibutuhkan, karena dari hasil koordinasi, tim Persipasi akan membawa pendukung sebanyak 20 bus ke Sidoarjo. Oleh karena itu, Boromnia tak boleh kalah. Apalagi, jarak Bojonegoro ke Sidoarjo relatif lebih dekat daripada dengan Persipasi. (ade/fiq/jpnn)