Butuh Empat Kali Ujicoba

Persibo Bojonegoro membutuhkan empat kali lagi uji coba lagi sebelum berlaga dibabak 24 besar Copa Indonesia pertengahan bulan depan. Menurut pelatih Persibo Sartono anwar, uji coba sebanyak itu diperlukan untuk mengukur sejauh mana peningkatan tim. “Dengan uji coba kita akan tahu (kekuatan tim),” katanya disela-sela latihan rutin tim Persibo di sekolah Modern Terpadu, Desa sukowati, Kecamatan Kapas kemarin(18/12).

Mantan pelatih timnas era 1990-an sudah memiliki gambaran tim mana yang bakal beruji coba dengan Iswandi Da’i Dkk. Menurut Sartono ,jadwal terdekat, persibo beruji coba melawan tim Persela U-21. Laga tersebut digelar di stadion Surajaya Lamongan. “Waktunya 24 desember nanti,” ujarnya.

Saat ini, lanjut ayah dari pemain Persib Bandung Nova Arianto tersebut, Persibo telah mendapatkan tawaran dari Persekaba Blora.” Tapi waktunya belum bisa kami tentukan,” imbuhya.

Terkait pemain seleksi, mantan pemain PSIS semarang itu menyatakan ada tambahan diposisi gelandang bertahan. Pemain tersebut bernama Gugun . “Dia berasal dari Pro Duta Bandung ,” katanya.

Bagaimana dengan pemain asing seleksi? Menurut sartono, sampai saat ini dirinya belum menemukan pemain asing diposisi belakang sesuai keinginannya. Bahkan, pemain asing bernama Charles kemarin dipulangkan karena dianggap belum sesusai dengan kebutuhan tim Persibo.

Sementara itu, dalam latihan kemerin sore, Sartono sempat meminta pemain duduk di tribun penonton. Selanjutnya,dia memberikan pengarahan sambil berdiri. Hampir setengah jam sartono memberikan pengarahan kepada anak asuhnya. Setelah itu para pemain diminta melakukan pemanasan dan game.
(Sumber : Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

One Response to “Butuh Empat Kali Ujicoba”

  1. W1N Bong Londo
    December 21, 2008 at 10:31 am #

    yooooohhh….
    nek mrt kang sartono anwar iku dianggap perlu…
    yoooo…. lakoni ae….
    pokoke demi kpentingane & kebaikan persibo kita slalu dukung…

    [Reply]

Leave a Reply