Butuh Rp 8 M untuk Lampu

Tender pengadaan lampu Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, senilai Rp 4 miliar akan dimulai Mei mendatang. Lampu itu segera disediakan untuk mendukung target meloloskan Persibo ke pentas Indonesia Super League (ISL).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bojonegoro Andi Tjandra menyatakan saat ini mematangkan desain lampu. Jika desain selesai, selanjutnya estimasi biaya dihitung. Sehingga, Mei nanti tender sudah dapat dilaksanakan. “Kalau lancar, pada Juni mendatang lampu sudah bisa dipasang,” ujarnya.

Hanya, menurut Tjandra, dana Rp 4 miliar itu tidak akan cukup untuk memasang seluruh lampu pada sudut-sudut penting stadion. Sebab, untuk memasang seluruh lampu lengkap dengan genset, dibutuhkan dana Rp 8 miliar. Karena itu, lampu stadion dipasang secara bertahap.

Sementara itu, Sekretaris Komisi D DPRD Bojonegoro Zainuri menjelaskan, kondisi Stadion Letjen H Soedirman tidak jauh berbeda dengan Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, yang sudah berlampu. “Sebagaimana stadion di Jepara, Stadion Letjen H Soedirman membutuhkan 130 lampu,” terangnya.

Berdasar perhitungan, mengacu lampu di stadion Jepara, biaya per titik mencapai Rp 20 juta. Dengan demikian, pembuatan lampu untuk Stadion Letjen H Soedirman mem­butuhkan biaya sekitar Rp 7 miliar. “Itu pun baru lampu, belum tiangnya,” papar dia. Karena itu, idealnya, anggaran yang diajukan Rp 8 miliar.

Sementara itu, skuad Persibo akan melakoni tur ke Jogjakarta pada Minggu (7/3). Laskar Ang­ling Dharma akan melakoni dua laga me­lawan PSS Sleman (9/3) dan PSIM Jogjakarta (13/3). “Selama jeda, tim tidak akan pulang. Me­reka tetap di Jogja,” kata Imam Sardjono, asisten manajer Persibo.(ade/jpnn/ca)

30 Responses to “Butuh Rp 8 M untuk Lampu”

  1. FANZ
    March 5, 2010 at 10:19 am #

    Lebih cepat lebih baik

    [Reply]

  2. Lumut
    March 5, 2010 at 11:29 am #

    Ayo tancapkan lampu d gelora SLS..Qt bangun bersama2 persibo melebihi Timnas….Hihii….

    [Reply]

  3. FERI
    March 5, 2010 at 11:34 am #

    stadion bagus, persibo pun makin matoh…..gak kayak kmaren maen ma MP…ditunda…hihihihi……….GELORA SANTIAGO SOEDIRMAN

    [Reply]

    D3ÑZû$~78 Reply:

    Gelora bungkarno wae di tunda bung kalo ujan kaya kmrn…Boleh gak seneng dg SLS tp OJO di enyecx..

    [Reply]

  4. D3ÑZû$~78
    March 5, 2010 at 11:34 am #

    Alon alon sing penting kelakon…Optimis SLS bakal padang jinglang nek maen bengi

    [Reply]

  5. Raden
    March 5, 2010 at 11:37 am #

    Yg terpenting kalo lampu udah terpasang,kabelnya jangan dicuri ya..

    [Reply]

  6. Tono
    March 5, 2010 at 12:27 pm #

    @all
    Yang mau ikut bisa daftar di
    Aris telon kabunan (085646153300)
    65 Rb, berangkat senin malam. Mengingat banyaknya peminat di mohon segera mendaftarkan diri bagi yang berminat. Pendaftaran terakhir hari minggu jam 15.00 di mas aris telon kabunan

    [Reply]

  7. suro
    March 5, 2010 at 12:41 pm #

    tiangnya di kasih tugu monas aja mantaf
    klo gak gitu kayu bambu aja irit………butuh berapa truk q siap kirim 😆 😆

    [Reply]

  8. [boboholic]
    March 5, 2010 at 1:13 pm #

    seng penting di seriusi

    [Reply]

  9. borocorah
    March 5, 2010 at 1:42 pm #

    aku tak melu tender tapi usulku lampune ngango lilin ben nek maen susanane romantis hihihihihikkkkkk

    [Reply]

  10. Brajamusti
    March 5, 2010 at 1:51 pm #

    Sugeng rawuh Persibo ‘n Boromania…monggo dipun sekecakken lenggahipun…ampun kesupen tindak2 wonten malioboro, kaliurang, parang tritis lan sapanunggalane…bal2an kangge hiburan kemawon…pasederekkan kedah dijagi…

    [Reply]

  11. D3ÑZû$~78
    March 5, 2010 at 2:02 pm #

    Nek TIANG e tugu monas lak MADANGI..Mending ganti TIANG JALER wae METENGI..Ckckclax

    [Reply]

  12. Topex bvj
    March 5, 2010 at 2:04 pm #

    tim persibo udah siap ISL.semoga lampune yo siap
    @bomber
    Balik dulu ya.
    Terimakasih atas jamuan nya.

    [Reply]

    Lumut Reply:

    Oyi mas sami..Sami…Matur suwun sanget…

    [Reply]

  13. GoNDronG__E&
    March 5, 2010 at 2:18 pm #

    Balik mlumah to dul..! Opo ws ksl mengkurep..! Yo wis..! andum slamet pd penake yoo….!

    [Reply]

  14. dhanzz
    March 5, 2010 at 2:43 pm #

    ayo dukung boromania jadi suporter terbaik
    klik disini http://www.supporter-indonesia.com/baca/02/03/2010/dukung-supporter-di-divisi-liga-indonesia.html

    [Reply]

  15. masipherz cah B0NERO "b0j0negoro"
    March 5, 2010 at 4:09 pm #

    urutan polling sementara b0r0mania n0mer 6

    [Reply]

  16. gimin
    March 5, 2010 at 4:38 pm #

    aku ra melu tret-tretan neng sleman yow…ko aku nak melu kalah maneh koyo neng kudus…dungo ko omah ae…

    [Reply]

    FANZ Reply:

    @GIMIN
    wedi nek persibo kalah opo wedi nek kowe nggletak ketu hikz…

    [Reply]

    gimin Reply:

    dua2ne mas… wedi mendem + kalah…

    [Reply]

  17. Ngip
    March 5, 2010 at 5:30 pm #

    Semoga dana 8M tersebut tidak disunat lagi…

    [Reply]

    Tono Reply:

    Diwoco tho “butuh 8M”, bukan “dana 8M”

    [Reply]

    den chez Reply:

    opo bedane??

    [Reply]

    tono Reply:

    Brarti anane anggarane muk 4M, la nek “8M” wi rencana anggaran utk membuat lampu yang mamadai

  18. Wahyu Riise
    March 5, 2010 at 6:32 pm #

    Pokok’e nek PERSIBO klebu ISL tahun iki, yo Boro Mania insyaAllah mbantu dana lampu. Sing penting sak’iki kudu klebu ISL. Okey.

    Suwun
    Wahyulfc-liverpudlian

    [Reply]

  19. serondenk
    March 5, 2010 at 7:26 pm #

    Go Go Go Persibo di Dadakoe……,

    [Reply]

  20. adit wib
    March 5, 2010 at 11:19 pm #

    mundake kok akehmen,100% dewe..
    bien nganggarno 4m,apa gag ono perhitungane sek?
    mugo2 ae gak dsalah gunakan.

    [Reply]

  21. sikong garas
    March 6, 2010 at 12:41 pm #

    yang peting dana nya harus sampai ditujuananya.ojo disunat koyo deknane.boromania grand cikarang city

    [Reply]

  22. Apri BoroCyber Bpp
    March 6, 2010 at 4:56 pm #

    Mugo2 cpt d garap lampune

    [Reply]

  23. galih
    May 3, 2010 at 11:54 am #

    lek wes dipasangi lampu, lek bengi jok digae pacaran toh yoh! :p

    [Reply]

Leave a Reply