Butuh Tambahan Dana untuk Delapan Besar

Persiapan menyongsong de lapan besar sudah dilakukan Persibo Bo jonegoro. Meski, Aris Tuansyah dkk belum pasti meng genggam tiket ke fase perebutan tiket ke semifinal kompetisi Divisi Utama 2009-2010.

Bahkan, Laskar Angling Dharma -julukan Persibo- sudah memperkirakan dana yang di bu­tuhkan. ”Jika menjadi tuan rumah, dana yang di bu tuhkan bisa menjadi Rp 1,5 miliar,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persi bo Bojo ne go ro Imam Sardjo no kemarin (20/3).

Estimasi tersebut, menurut dia, terjadi karena tuan rumah harus menanggung seluruh akomodasi tim tamu. Jika lolos ke babak delapan besar, mau tidak mau, Persibo harus me nar­get lolos ke Indo ne sia Super League (ISL) 2011-2012.

Menurut Sardjono, tidak menargetkan lolos ISL sama dengan membuang-buang uang. ”Kalau sampai seperti itu, lebih baik nggak usah lolos delapan besar saja,” ujarnya.

Dia menuturkan, asumsi tambahan tersebut mun cul karena waktu penyelesaian kompetisi molor. Akibatnya, gaji serta akomodasi pemain oto matis ikut bertambah. ”Itu belum termasuk jika menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

Asisten Manajer Bidang Keuangan Abdul Mun’im menjelaskan, dana Rp 6,5 miliar lalu hanya dipakai untuk melakoni babak penyisihan. Jika lebih dari itu, harus ada tambahan dana.

Dia menjelaskan, ada salah satu alternatif pemi ki ran untuk menggunakan dana APBD 2010. Me nu rut d ia, pada APBD 2010, Persibo diang gar kan Rp 4 miliar. ”Ada usul, Rp 1,5 miliar di gu­nakan untuk babak delapan besar dulu,” tuturnya.

Sisanya, kata Sardjono, digunakan untuk per si a pan jika memang lolos ke ISL. Awal musim ten tu membu tuh kan dana untuk mengontrak pe main serta dana awal. ”Untuk kontrak awal pe­main di Divisi Utama, apa lagi ISL, memang mem butuhkan dana besar,” ujarnya.

Sementara itu, dia menjelaskan, kebutuhan musim mendatang bisa diambilkan dari APBD 2011 atau menggunakan jalur PAPBD. ”Tapi, yang delapan besar di depan mata ini harus diselesaikan dulu,” katanya.

Terkait dengan beberapa alternatif tersebut, Per si bo akan berusaha mencari yang terbaik. Intinya, me nurut dia, babak delapan besar harus dilakoni se bagai pintu masuk ISL. ”Masalah dana tentu harus dicarikan solusi lebih dulu,” terangnya.

Belum lagi, Copa Indonesia yang akan dihelat bu lan depan. Sardjono menuturkan, alokasi dana guna melakoni Copa Indonesia sendiri belum di pikirkan sampai sekarang. (ade/wid/jpnn/c12/diq)

52 Responses to “Butuh Tambahan Dana untuk Delapan Besar”

  1. Narodho
    March 21, 2010 at 6:51 pm #

    Koin….koin….koin

    [Reply]

    rico Reply:

    koin cinta utk persibo,,,

    [Reply]

  2. Waridin
    March 21, 2010 at 7:07 pm #

    Slalu berusaha pasti ada jalan Amin.
    ISL 2010 impian kami..

    [Reply]

  3. Pipink Pastylez
    March 21, 2010 at 7:08 pm #

    Takon kang..stiap sekali pertandingan home..pendapatan dari tiket brp ya..?

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    takono merdeka manajemen

    [Reply]

    Pipink Pastylez Reply:

    Brarti sengerti cm menejemen yo kang…rata2 piro mosok yo ra krungu..lak g transparan nu wi..

    [Reply]

    lumut Reply:

    merdeka yo merdeka duwek :)

  4. Anoman
    March 21, 2010 at 7:13 pm #

    PERSIBO jayalah selalu!!!

    [Reply]

  5. gaal Van Houten
    March 21, 2010 at 7:28 pm #

    kembali lagi,,uang jadi halangan,,,, kudu pinter-pinter ngolek sponsor rek,,,

    [Reply]

  6. Boro gank" irenk
    March 21, 2010 at 7:54 pm #

    Bsok lwan persipro adakan koin cinta PERSIBO songsong 8 bsar Insya alloh BOROMANIA siap mmbantu

    [Reply]

  7. gaal Van Houten
    March 21, 2010 at 8:21 pm #

    ISL bukan mimpi,,,, Kita Sudah Berada di Jalur Yang Benar!!!

    [Reply]

  8. Pipink Pastylez
    March 21, 2010 at 8:34 pm #

    Wah..aq ki krj neng bogor kang..pengen ngerti kbre ko mlh kon takon menejemen..

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    lha piye yo kang
    aku dhewe yo ra ngerti
    seng luwih ngerti ki
    merdeka manajemen

    [Reply]

  9. D3ÑZû$~78
    March 21, 2010 at 9:24 pm #

    Alasane simpel bngt…Semua peng GEDHE persibo,boromania,merdeka manjement ga prnh masuk aplg coment web ini..Bisa d artikan kt tu umek karepe dwe..Debat kusir..

    [Reply]

    Tono Reply:

    Pean kok bingung tho kawit wingi???
    Nek pe moh koment mbok yo gak usah komen kono. Mlebu o web e merdeka manajemen. Lak peteng dedhet, gak tau update malahan. Bingung ak karo omonganmu, soyo suwe soyo kekanak-kanakan

    [Reply]

    D3ÑZû$~78 Reply:

    Senenganmu eyel2an sing gak ono juntrute..Keplek

    [Reply]

    Tono Reply:

    Sing ngeyel mbek koe lho sopo??
    We kok sinis malahan, nek rak seneng moco radar wae kono, gak usah mrene.

  10. Ali rachman
    March 21, 2010 at 9:52 pm #

    Boromania…. Apa yg bisa kau berikan untuk Persibo selain yel” & tepuk tangan….???
    Koin cinta Persibo…..??? patut dicoba.

    [Reply]

    boromania bandung Reply:

    ayo para boromania saatnxa kita berkorban dmi persibo, in tantangan buat persibo ke isl, saatnxa tunjukan sejauh mana cinta qt kepada persibo,

    [Reply]

  11. Waridin
    March 21, 2010 at 9:59 pm #

    Bersih Rp.60jt/pertandinngan.

    [Reply]

  12. paserbumi
    March 21, 2010 at 10:12 pm #

    persiba n persibo moga promosi ke isl,dan kt ktmu lg paserbumi boromania dulur

    [Reply]

  13. borocorah
    March 21, 2010 at 10:37 pm #

    Akankah Persibo terganjal 8 besar oleh dana atau DPRD????jwbnya tunggu pesan selanjutnya!

    [Reply]

  14. Di2k SulSel
    March 21, 2010 at 10:38 pm #

    @paserbumi
    Nggeh pakdhe,mugì2 ktemu di ISL..

    [Reply]

  15. Pipink Pastylez
    March 21, 2010 at 11:04 pm #

    Suwun kang..brarti msh kcil pendptn persibo dr penjulan tiket…

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    itu yang didapat manajemen persibo dari
    panpel pihak swasta merdwka manajeman
    tapi keuntunganbersih dari merdeka manajeman juga gaktau

    [Reply]

  16. FANZ'
    March 21, 2010 at 11:13 pm #

    Sopo sing gelem nariki koin masyarakt sak bojonegoro ndang budal

    [Reply]

    suro Reply:

    moh mas… iku seng nganggor2 kon nariki, awk’e dewe nyambot gawe

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    gaya tok we ji

    [Reply]

  17. Difa kurniawan
    March 21, 2010 at 11:15 pm #

    Bismillairrohman..

    [Reply]

  18. Difa kurniawan
    March 21, 2010 at 11:43 pm #

    Kiro2 piro sdino..?

    [Reply]

  19. gaal Van Houten
    March 21, 2010 at 11:45 pm #

    500 sdino

    [Reply]

  20. Plat AB
    March 22, 2010 at 12:20 am #

    Sepakbola Indonesia=sepakbola plat merah.Blm bs lepas dr APBD.Banyak tim” tangguh berubah jd gurem setelah ga lg ditopang APBD.
    Saat ini mungkin baru Arema dan Pro Duta yg benar” tim prof tanpa APBD.Tp suka ato ga suka,ketergantungan pd APBD mmg hrs dikurangi spy kalo aturan larangan penggunaan APBD benar” diterapkan mk tim sdh siap.

    [Reply]

  21. Ganasht
    March 22, 2010 at 12:44 am #

    @plat ab
    tersrah apbd ne.boj0negoro kan kota minyak.dadi wajar ae.

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    ndi minyak e?
    emang apa sekarang hasil kongkrit dari minyak itu
    kita dapat apa?

    [Reply]

  22. Ganasht
    March 22, 2010 at 2:11 am #

    Bila persibo nanti naik tahta k isl kami ingin:
    1.d PSSI bojonegoro tdak ada lg kata korupsi d jajaran menegemen.
    2.jgn meniru induk PSSI yg bnyak ngluarin dana tp tim prestasinya memprihatinkan.
    3.pertahankan pemain lokal berbakat.yg slama ini mampu mebawa puncak bg persibo(jgn contok tim isl yg prom0si thun kmarin gaji tinggi,pemain bintang tp pringkat jeblok)
    4.jgn sampai telat menggaji pemain.krn bisa membuat pemain malas dlm pertandingan
    5.smua boromania jgn anarkis yg nantinx dpt merugikan persibo

    trima kasih.kami dr knb(komunitas ninja bangka belitung) sm0ga persibo naik k isl.kami tunggu kdatanganmu d bumi tazmania.

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    kami ingin manajemen yang profesionalitas
    dan bisa membuat pesibo mandiri

    [Reply]

  23. ariezwizma
    March 22, 2010 at 2:56 am #

    butuh piro tow??…. aq ndwe dwit ki….
    sing penting lolos dsik… dwit ki gusti Allah sing ngatur….

    [Reply]

  24. B4n9_0n3
    March 22, 2010 at 3:34 am #

    PiE Ngneki Lek Gag enk dnANE??? Ms0k gADekn0 BPKB Nuw….????

    [Reply]

  25. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    March 22, 2010 at 6:38 am #

    Selamat
    pagi…
    sugeng
    enjang…

    [Reply]

  26. suro
    March 22, 2010 at 7:06 am #

    kumpul jam piro rek?
    wong sumberjo siap hadir d laga terakhr kndang..semoga menang
    @gimin
    sepurane min wingi gk isa teko sibuk je..

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    40 poin maksimal persibo

    [Reply]

  27. tjah ledok
    March 22, 2010 at 8:04 am #

    mangan sego iwak teri
    persibo sampek mati

    [Reply]

  28. BroNgas
    March 22, 2010 at 8:05 am #

    Buat Koin Cinta Persibo aja…..

    [Reply]

  29. tjah ledok
    March 22, 2010 at 8:06 am #

    kebo dipangani teri
    persibo sampek mati

    [Reply]

  30. FANZ
    March 22, 2010 at 9:58 am #

    dino rebo nang taipe
    persibo sak uripe….

    nek wes mati ora iso ndukung je

    [Reply]

  31. Ganasht
    March 22, 2010 at 10:17 am #

    Kwet wingi k0k c0ment e kok koin.nang d tari’i kunu ojo c0ment tok.wez sak ki nek tiket larang ojo d c0mentari.demi kemajuan persibo.

    [Reply]

    FANZ Reply:

    enek seng koment koin yo ndang di tarik i nek iso la wong omah ora bojonegoro mbok kon nariki wong kok gladrah nek koment

    [Reply]

    FANZ Reply:

    tiket kuwi seng nangani swasta cak nek larang seng bati akeh dudu persibo tapi merdeka management paham opo ora koment kok nggladrah

    [Reply]

  32. samsi si pengemis mabuk
    March 22, 2010 at 11:48 am #

    persibo kau pasti bisa disini boro slalu mendukungmu

    [Reply]

  33. Andre ngrowo cedak stadion
    March 22, 2010 at 12:39 pm #

    Neg btuh dana, gk glem kondo aq ket dek kae…
    Neg saiki ngunu jek 1rbu danane… Pas ndisik aq ndue dana 5M tp saiki wes entek…

    [Reply]

    boro TAWANG Reply:

    kamI……. BORO MANIA di sby dukung abis PERSIBO……

    [Reply]

  34. boro KASIMAN
    March 25, 2010 at 12:31 am #

    UANG BISA DICARI…. JIKA PRESTASI BAGUS,,, UANG AKAN DAPAT MUDAH DICAIRKANNNN…
    HIDUP PERSIBI & BOROMANIA

    [Reply]

Leave a Reply