Camargo: “Luar Biasa”

Persibo Bojonegoro tampil luar biasa dalam lanjutan Indonesian Premier League saat mengalahkan Persijap Jepara 5-0 di kandang mereka Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, Ahad 5 Januari 2012.

Lima gol tercipta dari kaki penyerang Samsul Arif dan hattrick dari Ahmad Iskandar. Tampil di bawah guyuran hujan, Tim Oranye—julukan Persibo–tampil dengan formasi menyerang, yaitu 3-4-3. Striker masa depan Persibo, Samsul, yang Ahad sore ini diduetkan dengan Iskandar, cukup merepotkan barisan belakang Persijap yang dikomandani Banaken Basoken.

Sebuah pergerakan manis umpan pendek Mekan Nasirov dan Samsul Arif di menit-menit pertama membuahkan hasil menggembirakan. Sontekan kaki Samsul berhasil memperdayai kiper Persijap M. Yasir dan membuahkan gol. 1-0 Untuk Persibo Bojonegoro di menit ke-23.

Meski sudah unggul, semangat anak-anak asuh pelatih Paolo Camargo tetap tinggi. Umpan satu-dua antara Samsul dengan Mekan Nasirov membuat pertahanan pemain belakang Laskar Kalinyamat. Hingga sebuah umpan pendek tepat mengenai kaki Iskandar. Lalu bola yang meluncur rendah langsung disambar kaki kanan. Gol 2-0 untuk Persibo di menit ke-31.

Tensi serangan Persibo dari kaki dua penyerang dan gelandang serang sempat mengendur. Apalagi hujan yang turun lebat membuat pergerakan bola terhambat. Namun genangan air di lapangan rumput justru membuat serangan demi serangan berlanjut. Hingga sebuah pergerakan bola dari Jairon Feliciano, pemain tengah Persibo, dibawa Iskandar di areal garis penalti. Sempat dihadang pemain belakang, dengan kelincahannya striker ini lolos.

Dengan sekali tendang bola meluncur dan tak mampu diantisipasi. Akhirnya untuk ketiga kalinya penjaga gawang Persijap M. Yasir memungut bola dari jala gawang di menit ke-43 babak pertama. Hingga turun minum babak pertama, posisi Persibo unggul 3-0 atas Persijap.

Memasuki babak kedua para pemain Laskar Angling Darmo langsung melakukan serangan. Sebuah bola muntah langsung disambar Iskandar hingga membuahkan gol untuk ke empat kalinya di menit ke-58.

Tertinggal 4-0, Laskar Kali Nyamat langsung membuat pergerakan. Para penyerang seperti Made Wirahadi, Nurhadi, Julio Lopes, terus memburu bola dan membombardir serangan ke jantung pertahanan Persibo yang dikawal Lexe Anderson. Beberapa kali penyelamatan bagus dilakukan oleh kiper Persibo Fauzi Toldo.

Keasyikan menyerang membuat ruang di lapangan tengah dimanfaatkan para pemain Persibo. Bola yang dibawa Mekan kemudian dioperkan ke Samsul Arif. Pemain mungil yang dikenal lincah ini melewati satu pemain belakang Persijap. Begitu di areal kotak penalti, bola langsung disontek, dan gol di menit ke-75. Posisi di papan skor berubah menjadi 5-0 untuk kemenangan Laskar Angling Darmo.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Paolo Camargo, memuji permainan anak asuhnya. Terutama, mereka main disiplin meski turun hujan. “Ya, sesuai dengan instruksi,” ujarnya dalam acara jumpa pers usai pertandingan.

Sementara Pelatih Persijap Jepara Agus Yuwono mengatakan pihaknya lengah. Terutama dari sisi anak asuhnya yang lemah pada penyelesaian akhir. “Ya, kami lemah di penyelesaian akhir,” ujarnya. (tempointeraktif)

39 Responses to “Camargo: “Luar Biasa””

  1. Nay
    January 9, 2012 at 7:14 am #

    pertamax

    [Reply]

    rendy Reply:

    ffff

    [Reply]

    rendy Reply:

    boromania

    [Reply]

  2. falatehan afel batu
    January 9, 2012 at 7:25 am #

    penampilan impresif nan mngagumkan dr skuad persibo tp sayang cuma satu,”kenapa kok kgak disiarkan hara??”……masa persibo sll dsiarkan saat formnya lg down,,,
    hadeeehehh

    tp selamat deh atas kmenangan telak ni…bangga!!!

    [Reply]

    rendy Reply:

    sip gannnnn

    [Reply]

  3. DIDIK
    January 9, 2012 at 7:50 am #

    ws to kaaang yg sdh ada di nikmati wae….ngrumangsani tim kita rung payu dol e…sing pntg jagone menangan lak wis,suwe2 shooting lak moro dewe….byen dadi juara yo pas adoh dari shooting…

    [Reply]

    falatehan afel batu Reply:

    siiip bang bro

    [Reply]

  4. falatehan afel batu
    January 9, 2012 at 7:58 am #

    BOJONEGORO – Samsul Arif menjawab kepercayaan supporter Persibo Bojonegoro, Boromania. Menjamu Persijap Jepara di pertandingan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Letjen H Soedirman, Samsul bermain luar biasa dan membantu timnya memetik angka penuh.

    Tak sekadar tiga poin, Persibo malah berpesta gol menyusul kemenangan 5-0 atas tim tamu. Permainan apik striker timnas sekaligus kapten Persibo tersebut diperlengkap dengan dua golnya, yakni menit 25 dan 80. Kejutan juga terjadi di pertandingan ini lewat aksi Amad Iskandar.

    Striker yang sejatinya sebagai ganjal posisi Wahyu Teguh yang tengah mengikuti seleksi timnas, mencetak hattrik di pertandingan kemarin. Iskandar, kelahiran 1987, dalam sekejap menjadi idola di Stadion Letjen H Soedirman berkat golnya menit 30, 35 dan 60.

    Performa sempurna bagi pemain yang baru pertama masuk starting line up musim ini. Praktis, pertandingan ini sepenuhnya menjadi milik Samsul Arif dan Amad Iskandar yang menjadi penentu pesta di kandang sendiri.

    Sungguh pertandingan yang sangat tidak berimbang. Persijap yang sebelumnya datang dengan konfidensi bakal mengalahkan tuan rumah, ternyata hanya gertak sambal. Tim berjuluk Laskar Kalinyamat kehilangan kelas menghadapi perjuangan Samsul Arif dkk.

    Bertanding di hadapan sekitar 10 ribu Boromania, Laskar Angling Dharma menunjukkan mereka berjuang jauh lebih keras dibanding lawannya untuk meraih kemenangan. Sebaliknya, tim tamu hanya memainkan negative footbal tanpa mampu memberikan ancaman ke gawang Fauzi Toldo.

    Menurunkan tiga striker, Samsul Arif, Amad Iskandar dan Jairon Feliciano, Persibo lebih efektif menusuk dari sektor sayap yakni dari kaki Samsul Arif dan Iskandar. Sementara pertahanan yang digalang Lexe Anderson, Aang Suparman, Sigit Mieko dan Novam Setya, tak banyak bekerja keras.

    Kemenangan ini tentu disambut girang pelatih persibo Paulo Camargo. Ia menginginkan timnya menang, tapi tidak menduga hasilnya di luar dugaan. Mencetak lima gol dan bisa menjaga clean sheet alias tak kebobolan. “Saya terkejut. Ini hasil yang luar biasa,” ucapnya seusai laga.

    Ia memberi penghargaan kepada perjuangan timnya yang tidak kendor selama pertandingan. “Karakter seperti inilah yang saya harapkan dari tim. Pemain bisa memanfaatkan kesempatan dan tidak membiarkan lawan bebas menguasai bola. Saya salut dengan perjuangan mereka,” tambah Camargo, asal Brasil.

    Persibo kini mengoleksi tujuh angka dari empat pertandingan dan merangsek ke papan atas klasemen sementara IPL melewati PSM makassar dan Persiraja Banda Aceh. Persibo kini sejajar dengan klub mapan sekelas Arema Fc dengan torehan poin sama, walau Arema baru memainkan tiga laga.

    Sementara, bagi Persijap, hasil ini tak mengubah posisi mereka di papan bawah klasemen. Pelatih Persijap Agus Yuwono tak menyangka timnya mendapat pukulan berat di Bojonegoro. “Ini hasil yang sangat mengecewakan. Padahal kami mempunyai kesempatan minimal menahan tuan rumah,” ujarnya pahit.

    [Reply]

  5. PaKDhE OziL
    January 9, 2012 at 8:07 am #

    Lanjutkan tradisi juara…!!!

    [Reply]

  6. keyla boronita
    January 9, 2012 at 8:31 am #

    menyesal q g lihat………..
    byasane g pernah absen…………

    [Reply]

    papermint Reply:

    sabar mbak, masih ada pertandingan2 selanjutnya, yg pentig tetap kompak dan semangat.

    SaDaBe

    [Reply]

    keyla boronita Reply:

    kapan maen lagi bang papermint……………..?

    [Reply]

  7. boromania ngraho
    January 9, 2012 at 9:19 am #

    top markotop…..!!!!, pokokx top bgts dech bwat PERSIBO,

    [Reply]

  8. B 03 DI
    January 9, 2012 at 9:21 am #

    Mantaffff… Klo jd juara/runner up Persibo arahnya mo kemana?? Bisa ikut Liga Champion Asia kah??

    [Reply]

  9. R4M4 "JURAGAN BAUT"
    January 9, 2012 at 9:25 am #

    Tp syang jairon drung prnah mengkleksi 1 gol pun…kmren bnyak pluang tpi pnyelesaian akhr krang grget…bravo persibo.

    [Reply]

  10. aku boromania
    January 9, 2012 at 10:57 am #

    persibo memang top markotop..

    [Reply]

  11. blangkintut
    January 9, 2012 at 2:11 pm #

    alhamdulillah…. saya baru pertama nonton persibo setelah sekian lama.. (maklum saya sekolah 3 tahun di ibukota)
    alhamdulillah setelah pertama kali nonton langsung dapat hadiah manis kemenangan telak 5-0 dari Persibo. terimakasih persibo… lanjutkan !!!!

    Persibonya satu, pendukungnya juga satu BOROMANIA!!!!! Jangan ada perpecahan di antara kita. kita satu, kita sama, kita cinta Persibo

    [Reply]

  12. giexkz suportr kidul pasar
    January 9, 2012 at 2:31 pm #

    tambah tribun suporter harga mati.
    Fasilitas rumput lapangan udh lmyan dr pda tetangga sebelah,lpngane jd tambak lele kalo ujan… Hdup boro,sampek tuek?sampek elek?sampek urep?slalu?PERSIBO

    [Reply]

    falatehan afel batu Reply:

    wahahahaha….isin ndelok lapgan ky korahan ngunu,,,mesakk e jersey apik2 mlah ky kaos e wg bar gulung2 ng sawah…aseeeekkk

    brrti bner filsafah “tempat mnunjukkan karakter orgnya” –> surajaya kolam lele

    [Reply]

    as mocca Reply:

    kenak’en mas nek kolam lele,kandang babi kwi pantese….!!!!!!!

    [Reply]

    boromania perantau Reply:

    Udah-udah, dah jelek jangan dijelek-jelekin lagi ntar tambah jalek lagi.
    gak usah ngurusin tetangga sebelah yg gak jelas afiliasinya.. Kita dukung Persibo aja.

  13. ace-boromania ngalam
    January 9, 2012 at 4:41 pm #

    Alhamdulillah Persibo naik ke peringkat 3 sementara.

    Forza Persibo, Bravo Boromania.

    [Reply]

  14. Glory Persibo
    January 9, 2012 at 4:58 pm #

    Tolong tambah kapasitas tribun & perbaiki kualitas tribun untuk kenyamanan kita semua.

    [Reply]

  15. uong datton
    January 9, 2012 at 5:09 pm #

    Sempurna……

    [Reply]

  16. ParKodok daton
    January 9, 2012 at 5:51 pm #

    persibo wes mulai berkelas..maju terus..kmaren2 ga da yg coment saiki uakeh wes

    [Reply]

  17. boromania malaysia
    January 9, 2012 at 7:40 pm #

    TeRiMa kAsIh PeRsIbO,,,wAlAUpUn jAuH Di mAtA NaMuN deKaT Di hAtI,,,
    dI HaTiKu HaNyA SaTu,SaTu pErSiBo,SaTu BoRoMaNiA,,,,,,I LoVe u pErSiBo fOrEvEr….SaDaBe bOrOmAnIa……..@

    [Reply]

  18. @@[0:[0:2:Cecep Mejuwet"08]]
    January 9, 2012 at 8:26 pm #

    Selamat buat PERSIBO
    Salut buat BORO-mania.

    [Reply]

  19. keyla boronita
    January 10, 2012 at 8:41 am #

    tribune tambah dooooooooooooong………………….
    usel2an da juga yang di bawah……………..
    nek podo lanange g po2……………….
    nek q……………………?

    [Reply]

    papermint Reply:

    Insya Allah Persibo main di kandang lagi besok sabtu, 14 Januari 2012 15.30 WIB.

    Seng sabar ya mbak, pasti ada jalan keluarnya utk masalah tribun

    [Reply]

    keyla boronita Reply:

    tanks infone ya bang………………

    [Reply]

  20. mc_afandi
    January 10, 2012 at 9:28 am #

    Saran buat admint: Tolong data pemain persibo yang baru segera di update. Karena data pemain yang ada di web, masih data lama.
    Terima kasih.

    [Reply]

  21. plat AB
    January 10, 2012 at 11:19 am #

    next Persibo vs Persiba Bantul.
    Prediksi 0-2

    [Reply]

  22. DIDIK
    January 10, 2012 at 11:33 am #

    DIDIK vs plat ABCD-Z
    (3-0)
    nek wani sok sabtu ayo banter2an sorak….hehehe…SEDEPE

    [Reply]

    plat AB Reply:

    thx..tak enteni nang SSA ae

    [Reply]

  23. laziale
    January 10, 2012 at 12:54 pm #

    siap datang dari surabaya untuk mendukung persibo

    [Reply]

  24. boromania nglingi
    January 10, 2012 at 1:11 pm #

    Siip maene wingi.Tapi jo lengah,kita menang besar karena PERSIJAP memang belum matching 100%,tentunya juga karena faktor maene Syamsul dkk apik.Siap2 musuh PERSIBA,kualitase jlas diatas PERSIJAP.Semangat trus tuk PERSIBO!Nothing is Impossible.

    [Reply]

  25. Yudha atha
    January 11, 2012 at 7:56 pm #

    Jangan terlena dengan kemenangan ini,perjalanan masih panjang,yg penting tetap kompak n semangat!…

    [Reply]

  26. boro gampeng
    January 15, 2012 at 12:19 pm #

    Garuda didadaku
    Persibo dihatiku
    maju selalu

    BRAVO PERSIBO

    BY:boro gampeng

    [Reply]

  27. boro gampeng
    January 15, 2012 at 12:25 pm #

    persibo kebanggaanku
    anglimg darma laskarku
    boro mania itu aku

    by:the boro gampenk

    [Reply]

Leave a Reply