Cari Korban Kelima

Persibo vs PSIR
Empat tim tamu sudah menyerah di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Persigo Gorontalo, PSS Sleman, PSIM Jogja, dan Persiku Kudus sudah merasakan kekuatan Persibo Bojonegoro bila bermain di kandangnya tersebut.

Nah, sore ini PSIR Rembang datang untuk me­nantang Laskar Angling Dharma, julukan Persibo. Tuan rumah tentu tak akan membiarkan PSIR mencuri poin. Sebaliknya, Persibo bertekad menjadikan Dampo Awang -julukan PSIR- sebagai korban kelima di Stadion Letjen H Soedirman. “Menang tentu saja harus dan wajib diraih,” tegas pelatih Persibo Sartono Anwar kemarin (6/1).

Donasi tiga angka akan membuat Aris Tuan­syah dkk nyaman di papan atas. Selain itu, ke­menangan atas PSIR bakal menjaga kans bisa bersaing menembus Indonesia Super League musim depan.

Kekuatan Persibo pun kembali pulih seiring dengan kembali bisa tampilnya Perry Sah Kolie yang absen lawan Persiku (4/1) karena akumulasi kartu.

Masuknya Perry, jelas Sartono, akan mempertajam lini depan.

Komposisi pemain yang akan turun sore ini pun tidak jauh beda dengan saat menghadapi Persiku. Sartono pun berharap pemainnya bermain menyerang dan bisa mengendalikan emosi. “Tidak usah berbuat sesuatu yang tidak perlu,” tutur mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Sementara itu, PSIR menjajal lapangan kemarin. Pelatih PSIR Edy Simon menjelaskan, timnya tak punya masalah meski baru saja dikalahkan Mojokerto Putra. (ade/jpnn/diq)