Cari Pelampiasan

Nanti Sore Persibo Dijamu Perseman
Nanti sore tim Persibo Bojonegoro bakal menjalani laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia melawan tuan rumah Perseman Manokwari di Stadion Sangeng, Manokwari, Papua.

Persibo pernah mencatatkan kenangan manis melawan Perseman dalam Divisi Utama musim lalu. Ketika itu, Persibo yang masih dibesut oleh Gusnul Yakin berhasil menahan imbang tuan ruamh dengan skor 1-1. Sementara saat jadi tuan rumah, di Stadion Letjen H. Soedirman, Persibo malah mampu unggul 2-1.

Dari sisi klasemen sementara, saat ini Persibo berada di posisi keenam dengan sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan tiga kali kalah. Sementara tuan rumah nangkring di posisi ketiga dengan 11 poin, hasil dari tujuh kali main, tiga kali menang, dua seri, dan dua kali kalah.

Selama tiga kali bermain di kandang, Perseman belum sekalipun kalah. Sehingga, laga nanti sore adalah tantangan tersendiri bagi tim kebanggaan Kota Ledre untuk pecahkan mitos dan rekor di kandang lawan. Apalagi, tim besutan Sartono Anwar itu juga belum sekalipun memperoleh poin dari luar kandang. “Kalau secara pribadi saya inginnya poin penuh,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar. Namun, lanjut dia, satu poin adalah angka realistis bagi tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu.

Soal strategi untuk menahan agresivitas tuan rumah, Sartono menjelaskan counter attack (serangan balik) adalah strategi pas yang disiapkannya. Meski demikian, Sartono enggan mengomentari absennya dua pemain pilar Perseman. “Intinya 15 menit kita main normal. Setelah itu tergantung situasi di lapangan,” imbuhnya.

Untuk pemain yang akan diturunkan, pria asal Semarang itu mengaku, susunannya tidak jauh beda dengan pertandingan sebelumnya. Menurut dia, saat ini formasi terbaik yang dimiliki Persibo adalah seperti yang sudah dimainkan sebelumnya.

Bagi kedua tim, laga nanti sore ibarat mencari pelampiasan. Sebab, di laga sebelumnya kedua tim sama-sama kalah di partai tandang. Persibo kalah menyakitkan 0-1 oleh MP melalui gol penalti. Sementara tuan rumah juga baru kalah menyakitkan 0-1 oleh tuan rumah PSIR Rembang. (ade/jpnn)