Cari Peluang ke Papan Atas

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro ingin menyelesaikan sisa kompetisi divisi utama secara maksimal. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini berambisi meraup poin yang tersisa agar bisa menembus di papan atas klasemen akhir.

Pelatih Persibo Sartono Anwar menegaskan bahwa laga melawan Gresik United adalah taruhan bagi Iswandi Da’i dkk. Jika mampu mengalahkan tim asal Kota Pudak itu besok sore di Stadion Tri Dharma Petrokimia Gresik, maka jalan menuju papan atas klasemen akhir kompetisi divisi utama tetap terbuka. Karena itu, tak ada pilihan bagi Persibo selain memenangi derby Jatim besok. “Pemain harus maksimal di lapangan. Harus optimistis (menang) karena (laga) ini memang menentukan,” kata Sartono.

Menurut dia, kekuatan Gresik United tak asing lagi bagi pemain Persibo. Maklum, sejumlah pemain Gresik United pernah merumput di Persibo. Bahkan, Sasi Kirono yang menjadi arsitek tim Gresik United juga pernah menjadi bagian di klub jawara divisi I tersebut. Karena sering bertemu, kata Sartono, anak asuhnya paham karakter permainan tim Gresik United. “Tadi pagi (kemarin pagi, Red) persiapan secara teknis sudah nggak ada masalah,” kata Sartono.

Dia menjelaskan, kemarin pagi dirinya telah memberikan materi strategi permainan yang bakal diterapkan saat menghadapi Gresik United. Pada lawatan kali ini, Sartono memilih mengusung 18 pemain. “Sama persis (dengan pemain yang diusung saat tur Sulawesi). Karena itu memang tim terbaik kita,” imbuhnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menjelaskan, saat ini kondisi pemain dalam keadaan baik dan fit. Tak ada satu pun pemain yang mengalami cedera. Juga tak ada pemain yang terkena larangan bermain karena akumulasi kartu. “Semua pemain yang dibawa dalam kondisi siap tempur,” katanya. (ade/rb)