Cari Pemain Baru, Luciano Pulang Kampung

Sejak beberapa waktu belakangan ini, pelatih Persibo Bojonegoro Luciano Leandro sudah tidak berada di Kabupaten Bojonegoro lagi.

Sebab, ia pulang berlibur ke negaranya, yakni Brazil hingga waktu yang lumayan cukup lama. Selain berlibur, ada beberapa agenda yang dititipkan ke Luci, panggilan akrab Luciano, saat berada di negeri Samba itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, Selasa (31/5/2011) menjelaskan, jika kepulangan Luci sekaligus diminta untuk melihat potensi pemain lokal di sana untuk bisa dibawa ke Kota Ledre.

Sebab, ada beberapa pemain yang kemungkinan besar akan digeser dan digantikan dengan pemain baru yang lebih segar dan mumpuni. Tidak hanya itu saja, ada kabar jika Luci juga dititipi untuk mencari fisioterapi dan juga pelatih fisik untuk Aris Tuansyah dan kawan-kawan.

Ketua Umum Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, saat dikonfirmasi masalah tersebut tidak menyangkalnya. Namun, semua itu yang mengetahui secara langsung adalah pelatih kepala Sartono Anwar dan Luciano Leandro.

“Mereka yang membawahi tim secara langsung, sehingga apa yang dibutuhkan mereka bisa langsung koordinasi dengan CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI),” tambahnya.

Dikatakan, sejauh ini memang telah dilakukan evaluasi untuk tim setelah putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) selesai digelar beberapa waktu lalu.

“Ada perbaikan di beberapa titik, dan semuanya akan segera dilakukan untuk menyongsong putaran kedua,” jelas pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu.

Taufiq berharap, jika saat melangsungkan pertandingan di putaran kedua, Laskar Angling Dharma bisa lebih agresif dan memetik angka terus-menerus. Sebab, papan atas klasemen LPI edisi perdana ini yang diinginkan dan ditargetkan manajemen. Sehingga, ke depannya akan terus dilakukan koordinasi dan juga evaluasi.(air/dul/beritajatim.com)