Cedera Kapten Persibo Mencemaskan

Hingga saat ini belum diketahui secara detail mengenai cedera kapten Persibo Bojonegoro, Aris Tuansyah. Sebab, saat saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya kemarin sore Aris tampak kesakitan dan meminta diganti saat pertandingan babak pertama baru berjalan sekitar 20 menit.

Pantauan beritajatim.com di lapangan menyebutkan, saat pertandingan itu Aris beberapa kali mengeluh di bagian tumit. Sehingga, ia mendatangi pelatih Sartono Anwar untuk diganti dengan pemain lain.

Cedera yang dialami Aris di bagian tumit itu bisa dibilang baru, mungkin saja saat berduel dengan pemain Bajul Ijo dan terjatuh, ia salah menempatkan posisi kaki.

Sebelumnya, Aris memang cukup rentan dengan cedera, baik di engkel maupun di bagian lutut. Beberapa waktu lalu bek tangguh itu bahkan harus absen untuk beberapa waktu, karena kondisinya lututnya yang cidera.

Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar, Senin (10/5/2010) mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara detail. “Aris masih diperiksa oleh tim medis dan semoga saja cedera yang dialami tidak parah,” katanya.

Kalau memang nanti harus istirahat, maka ia tidak akan dipaksa untuk bermain. Sebab, ada pertandingan yang lebih penting lagi, yakni babak 8 besar pada 18 Mei nanti di Stadion Delta Sidoarjo. “Kalau dipaksakan, maka bisa jadi cedera yang diderita Aris bisa bertambah membahayakan. Maka kalau belum sembuh akan diistirahatkan terlebih dahulu,” tambahnya.

Namun, kalau dianggap tim medis cederanya ringan dan bisa sembuh dalam hari ini, maka besok tetap akan dimainkan oleh pelatih Sartono Anwar. “Kami minta para pemain lebih hati-hati demi mengamankan tiket lolos ke Indonesia Super League (ISL) di kompetisi mendatang,” sambungnya.

Kalau saja Aris tidak bisa bermain saat menghadapi Maung Bandung, maka kemungkinan besar posisinya akan diisi Joko Sugiarto. (air/dul/beritajatim.com)