Coba Curi Poin Lagi

Persibo Bojonegoro nanti sore kembali melakoni laga lanjutan kompetisi divisi utama. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini bakal menjajal kekuatan tuan rumah Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan Kudus.

Menghadapi laga tersebut, manajemen tim Persibo tak mau memasang target muluk-muluk. “Kami hanya memberikan target mencuri poin,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Dia menjelaskan, dalam dua laga away di Jawa Tengah, manajemen hanya menargetkan dua poin. Target itu sudah terpenuhi ketika tim polesan Sartono Anwar ini mampu mengalahkan PSIR Rembang beberapa hari lalu.

Meski demikian, kata Taufik, para pemain tidak boleh berleha-leha. “Kalau ada kesempatan menang tentu saja harus diambil,” ujarnya.

Menurut dia, Persiku sendiri jelas siap menjamu Persibo. Mereka tak hanya memiliki modal dukungan dari suporter fanatiknya. Juga, modal kemenangan di laga sebelumnya, yakni saat menjamu Mojokerto Putra. Raihan tiga poin itu menjadikan Persiku tak lagi menempati juru kunci di klasemen sementara wilayah III. Jika mampu mengalahkan Persibo nanti sore, tim asal Kota Kretek itu bakal terus naik ke papan tengah klasemen sementara.

“Mungkin (striker) Owang Abong belum bisa turun. Dia masih kami pantau cederanya,” kata pelatih Persiku Wedoro saat ditanya tentang kondisi timnya kemarin.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar tak banyak bicara terkait persiapan timnya untuk melawan Persiku. “Jika bisa menang, tentu akan kita ambil,” katanya.

Dia menuturkan, dirinya akan menurunkan pemain tak jauh berbeda saat Persibo melawan PSIR lalu. “Kalaupun ada perubahan tentu karena menyesuaikan dengan strategi saja,” tuturnya.

Di laga nanti sore, Sartono memiliki banyak pilihan untuk menurunkan pemain lini tengah. Sebab, manajemen tim kemarin (13/2) menerima surat dari PT Liga Indonesia tentang status pengesahan gelandang Mohdetus Setiawan.

“Kita baru terima faksimile itu dan yang bersangkutan bisa diturunkan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Abdul Cholik.

Meski telah disahkan, Sartono Anwar menyatakan belum tentu mantan pemain PSIS Semarang tersebut bakal diturunkan. Semua tergantung kondisi di lapangan. “Apalagi semua pemain juga siap, tak ada kendala,” katanya.

Sementara itu, dukungan semangat siap diberikan kelompok suporter Boromania. Ratusan suporter siap berangkat ke Kudus pagi ini. “Ada lima bus yang kami berangkatkan,” kata Presiden Boromania Basar kepad Radar Bojonegoro.

Selain rombongan bus, menurut dia, tidak sedikit suporter membawa kendaraan pribadi dan motor untuk datang ke Kudus. “Kami berharap dukungan kami signifikan sehingga Persibo bisa menang,” ujarnya. (ade/jpnn)