Copa Indonesia : (2) Persedikab v Persibo (4)

Persibo Bojonegoro akhirnya memastikan diri lolos ke babak utama turnamen Piala Copa Indonesia. Kepastian itu diperoleh setelah tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut mengalahkan tuan rumah Persedikab Kediri melalui drama penalti dengan skor 4-2 di Stadion Chandra Bhirawa Kediri.

Dalam pertandingan 2 X 45 menit, Persibo mampu menahan imbang tanpa gol Persedikab. karena berakhir imbang, pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Jika umumnya perpanjangan waktu dilakukan 2X 15 menit, pada pertandingan kemarin laga hanya diperpanjang 1 X 15 menit. Perpanjangan waktu lebih pendek itu dilaksanakan karena stadion yang ada tanpa dilengkapi penerangan. Perpanjangan waktu pun tak menghasilkan sebiji gol pun. Sehingga adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang.

Empat algojo penalti Persibo sukses mengeksekusi tendangan. Mereka adalah Iswandi Da’i, Abdul Kholiq Sarijo, Patrick Nuku, dan M Budiana. Sementara tim tuan rumah hanya mampu menceploskan dua gol melalui Sergio dan Surani. Sementara dua penendang lainnya, Heri S dan M Tauchid gagal melakukan tugasnya dengan baik. Dengan hasil tersebut, Persibo lolos dari babak kualifikasi Copa Indonesia dan berhak menantang Persik Kediri di babak utama.

Pada pertandingan kemarin, sejak babak pertama Persibo lebih banyak ditekan tim tuan rumah. pada 45 menit pertama ini, Persedikab tercatat memiliki lima peluang emas untuk menciptakan gol, sementara Persibo hanya memiliki dua kali kesempatan menciptakan gol.

Striker lokal Syamsul Arief yang diharapkan bisa melakukan pergerakan membahayakan di jantung pertahanan lawan, dalam laga kemarin sering kehilangan bola. Karena dianggap menjadi titik lemah, Syamsul akhirnya diganti Agusmanto pada menit ke-38. Dengan pergantian itu, Herry Purnomo di plot menjadi striker. Sementara Agusmanto diposisikan sebagai pemain gelandang. pada menit ke 42 Persibo mendapatkan peluang ketika sebuah umpan matang disodorkan Varney Pas Boakai. Namun, tandukan Iswandi Da’i ke pojok kiri gawang lawan mampu ditangkap kiper Agus Wahyudi.

Pada babak kedua, giliran Persibo yang lebih banyak menekan. Untuk menambah daya gedor, di menit-menit akhit Gusnul menarik Agusmanto untuk digantikan Ali Usman. Tak lama kemudian, Herry Purnomo juga ditarik. Dia digantikan Joko Sugiarto. Namun, sampai pertandingan babak kedua berakhir, kedudukan tetap imbang tanpa gol. Sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 1 x 15 menit.

Imam Sardjono, salah satu pengurus Persibo yang ikut mendampingi pemain saat bertanding di Kediri mengaku gembira dengan hasil yang dipetik kemarin. Menurut dia, yang perlu dipikirkan saat ini adalah menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Persik, “Namun target kami tetap di kompetisi divisi I,” katanya.

Persedikab: (0) 2
Pencetak Gol Adu Penalti: Sergio, Surani
Pemain : Agus wahyudi (g), Sergio, Agung Sukir, M Tauchid, Didik, Surani (c), Andri Maulana, I Fanichi, Joko, Charles Orok Ciryl

Persibo: (0) 4
Pencetak Gol Adu Penalti : Iswandi Da’i, Abdul Kholik, Patrick Nuku, M Budiana
Kartu Kuning:Reggie Radityo (’80)
Pemain:Nugroho bramantiko (g),Abdul Kholik, Awono,Herry Purnomo/Joko S (’88).Patrick Nuku,Bambang Sumantri,M Budiana,Iswandi Da’i,Reggie Radityo,Syamsul Arief/Agusmanto (’38)/Ali Usman (’86),Varney pas Boakai.

One Response to “Copa Indonesia : (2) Persedikab v Persibo (4)”

  1. halik
    December 9, 2008 at 8:24 pm #

    persibo jozzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    [Reply]

Leave a Reply