Copa Indonesia : Ikuti Kualifikasi, Jumpa Persedikab

Sebagai klub anggota divisi I, Persibo Bojonegoro diwajibkan mengikuti babak kualifikasi Piala Copa Indonesia. Sesuai jadwal yang disusun PSSI, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini harus bentrok melawan Persedikab Kediri. Pertandingan babak kualifikasi tersebut digelar dikandang Persedikab pada Rabu lusa.

Bagi Persibo, kekuatan Persedikab sebenarnya tidaklah terlalu asing. Sebab, pada 22 April lalu Bambang Sumantri dkk juga melawat ke Stadion Candra Bhirawa Kediri, kandang Persedikab. Saat bentrok di laga lanjutan kompetisi divisi I grup 3 tersebut, Persibo berhasil menahan imbang Persedikab dengan skor 2-2.

Di ajang Piala Copa, Persibo tahun lalu juga harus bentrok dengan Surani dkk di babak pertama. Pada pertandingan ketika itu, Persibo berhasil menang dan lolos ke babak II.

Menurut salah seorang pengurus Persibo Imam Sardjono, berdasarkan jadwal yang diterimanya, tim-tim divisi I harus melalui babak kualifikasi untuk ajang piala Copa. “Kami hanya sekali bertanding di kualifikasi dan itupun dilakukan di kandang Persedikab,” tuturnya.

Setelah menerima jadwal Piala Copa Sabtu malam lalu, lanjut dia, manajemen tim Persibo kemudian merapatkan barisan. Hasilnya, besok pagi para pemain diagendakan bertolak ke Kediri untuk menjalani laga tersebut.

menurut Sardjono, di Piala Copa tahun ini Persibo juga tidak dibebani target muluk-muluk.

“Karena sejak awal target kami adalah lolos ke divisi utama pada kompetisi divisi I. Apalagi di kualifikasi Copa ini kami harus bermain di kandang lawan,” imbuhnya.

Meski demikian, Sardjono berharap tim polesan Gusnul Yakin tersebut tidak melepas begitu saja laga melawan Persedikab nanti. Para pemain tetap diminta all out. Menurut dia, kalau mampu memenangi pertandingan tersebut, itu merupakan sesuatu yang mengembirakan. “Kalau bisa menang, kenapa tidak, meski sebenarnya tanpa target di piala ini,” tuturnya. (sumber: Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply