Copa Indonesia : Persibo dijamu Persik

Malam ini,Persibo Bojonegoro bakal dijamu oleh tuan rumah Persik Kediri dalam laga babak utama Copa Idonesia 2007.Sadar kekuatan lawan ,tim kebanggan warga Kota Ledre ini tidak mematok target muluk-muluk.

“Kita semua tahu,Persik merupakan tim terbaik di tanah air saat ini.Tapi,kami tetap akan berusaha meredaam mereka besok (malam ini,Red),”tutur asisten pelatih Persibo Gatut Amansari kepada Radar Bojonegoro kemarin.

Menurut dia ,tim berjuluk macan Putih tersebut bukanlah tim kacangan.Selain sebagai jawara Liga Indonesia tahun lalu,Persik dikenal sebagai tim yang bertabur bintang.Meski demikian,lanjut Gatut,nyali tim Laskar Angling Dharma ini tidak akan ciut hanya karena berbagai label yang melekat di Persik.

Prisipnya kami tetap ingin mencuri poin dari Persik.Sebab ,itu akan menjadi modal berharga bagi tim kami dalam laga selanjutnya,”akunya. Gatut menambahkan,hingga tadi malam pelatih Gusnul Yakin belum menentukan komposisi tim yang bakal diturunkan menghadapi tuan rumah. Namun,tim pelatih telah memiliki gambaran pemain yang bakal diplot untuk meredam kegarangan anak asuh Daniel Roekito tersebut.”Besok pagi (pagi ini,Red) kami baru putuskan itu usai meeting,”tuturnya.

Sementara itu kubu Persibo memilih merendah dalam leg pertama ini.Pelatih Persibo Gusnul Yakin mengatakan persibo akan tampil maksimal dan berusaha untuk mengimbangi persik.”Persik itu salah tim terbaik di indonesia.Mereka sangat kuat di semua lini,”pujianya.

Pelatih Gusnul Yakin menambahkan,meski tiga pilar Persik,yakni stopper Aris Budi Prasetyo,winger Erol Iba,dan striker Budi Sudarsono harus absen karena ikut pelatnas PSSI di Samarinda,kekuatan tim tuan rumah tidak akan berkurang jauh.Alasanya,pemain pelapis Persik punya kualitas yang tidak jauh berbeda.Meski demikian,gunsnul menandaskan pihaknya akan menggunakan modal semangat tinggi untuk membuat kejutan.”Kalau ada kesempatan mencuri poin kami juga tak akan menyia-nyiakan,”Katanya.

Namun,Gusnul saat ini dipusingkan dengan jadwal melawan persiba yang sangat mepet.Yakni,hanya berjarak empat hari dari pertandingan melawan Persik.Karena itu,harus pandai mengatur rotasi. Bila ngotot meladeni Persik,mereka bisa kehabisan tenaga.

Mantan penasehat teknis Persipur Purwodadi itu menambahkan,dia tak ingin pemainnya cedera dalam pertandingan nanti.”Target kami itu di divisi I lolos ke divisi utama.Jadi kami akan lebih fokus ke itu,”Katanya.

“Kami harus bisa tampil bagus di Bantul.Jadi di Kediri kami tak boleh kehabisan tenaga,”imbuhnya.

Sementara itu,Boromania,salah satu kelompok pendukung Persibo menyatakan bakal mengiringi perjuangan Bambang Sumantri dkk di Stadion Brawijaya Kediri malam ini.”Kami akan ngelurung ke Kediri,dan siap memberikan dukungan moral kepada Persibo,”Ujar presiden Boromania Abdul Karim kepadaa Radaar Bojonegoro kemarin.
Pria yang kerap di sapa Cak Dul itu mengatakan,dirinya telah berkominikasi dengan Persik Mania (pendukung Persik). Sejauh ini,lanjut dia,Persik Mania menyatakan kesediannya untuk menerimaa kedatangan dari suporter kesebelasan dengan kostum kebanggaan oranye tersebut.
Cak Dul berharap Persibo nanti dapat memperlihatkan permainan terbaiknya.Meski lawan yang dihadapi levelnya jauh lebih tinggi,dia yakin pemain Persibo dapat meredam Hariyanto dkk.”Kami berharap pemain Persibo dapat bermain total besok (malam ini,red),”Katanya.(sumber radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply