Copa Indonesia : Persibo ditantang GU

Kehebatan Persibo Bojonegoro menyingkirkan Persik (Kediri) tidak membuat miris Gresik United (GU). Tim besutan Sanusi Rachman ini bakal total dalam pertandingan leg 1 babak 32 besar Copa Indonesia di Stadion Letjen Sudirman, Bojonegoro, besok sore.

Kubu GU mengaku sudah kepalang basah di ajang Copa Indonesia. Keberhasilan mereka lolos ke babak 32 besar membuat adrenalin Yance Katehokang dan kawan-kawan mendidih. Tim berjuluk Pasukan Joko Samudro itu akan memboyong 18 pemain inti untuk menjalani laga tersebut. Mereka hanya akan kehilangan stopper Steven Eko yang dibekap cedera saat melawan PSIR Rembang di pentas Divisi I pada Minggu (3/6) lalu.

“Kami akan tampil dengan kekuatan penuh untuk meladeni Persibo. Sebelumnya, kami memang berharap bisa menghadapi Persik di babak 32 besar, tetapi Persibo membuktikan lebih baik. Karena itu, kami membutuhkan tenaga dan semangat ekstra untuk memenangai laga tersebut,” kata Ali Mukhid, manajer GU, kemarin.

“Kami melawan tim yang membuat kejutan besar. Kami tentu tidak boleh lengah justru kami berharap mereka yang lengah karena menganggap GU lawan ringan,” imbuhnya. Ali juga tidak mempermasalahkan drawing yang membuat timnya menjalani laga away terlebih dulu. Dia menganggap itu sama saja. “Tidak ada yang lebih menguntungkan. Yang penting pemain itu bisa bermain fight untuk menang,” tukasnya.

Meski begitu, dia tetap menegaskan tidak ada target di Copa Indonesia. Termasuk saat laga melawan Persibo. “Kami hanya mengharapkan seluruh pemain bisa tampil dengan baik. Kami tetap fokus di Divisi I. Kami hanya menjalani Copa ini dengan baik tanpa mematok target,” tuturnya.

Dalam perkembangan yang sama, Persibo juga tidak mau malu di kandang sendiri. Tidak hanya persiapan teknis yang ditempuh, mereka juga serius membenahi stadion usai terjadi kerusuhan antarsuporter saat menjamu Persik Kediri pada Kamis (7/6) lalu.

Dengan kondisi itu, Abdul Mun’im, ketua panpel pertandingan berharap tidak akan terjadi kerusuhan lagi. Itu selain merugikan Persibo, nama Bojonegoro juga tercoreng. “Ini harus ditanggapi positif. Artinya, saat ditayangkan langsung oleh stasiun tv nanti, pemain bisa bermain semangat. Begitu pula dengan suporter agar mampu memberikan dukungan dengan lebih bagus lagi,” tegasnya.

Namun, konsentrasi tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu sedang terpecah. Mereka sedang sibuk membenahi materi pemain. Bahkan, manajemen Persibo resmi mencoret legiun asaing Eugene Jlah Gray. Dengan pencoretan itu, mereka pun harus segera mendapat pengganti. “Pemain yang kurang optimal kami coret. Karena itu, kami harus segera mencari penggantinya,” kata Sardjono, asisten bidang Teknik Persibo.

“Kami khawatir jika terlalu konsentrasi ke Copa Indonesia, proses penambahan dan pergantian pemain malah ketinggalan,” jelasnya. (pen/ade/jpnn) (sumber : http://indopos.co.id/index.php?act=detail_c&id=289179)

One Response to “Copa Indonesia : Persibo ditantang GU”

  1. novrand
    June 10, 2007 at 7:34 pm #

    Katanya mas Widya disiarin di Lativi, Senin sore. Bisa nonton pakai kaos Persibo buatannya CA-Sportnya cak Dul. Sayang, ukurannya all size semua. Jadinya kaos ku ndak muat. Gimana nih cak dul ?

    [Reply]

Leave a Reply