Copa Indonesia : Persibo Tak Patok Target

Tidak ada persiapan istimewa yang dilakukan tim persibo Bojonegoro jelang laga melawan Persedikab Kediri di ajang Copa Indonesia besok sore di Stadion Canda Bhirawa, Kediri. Buktinya, kemarin arsitek Persibo Gusnul Yakin hanya memberikan materi-materi ringan dalam latihan rutin di Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro.

Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini memang tak melakukan persiapan khusus soal keikutsertaannya dalam kompetisi ini. Apalagi, tim kebanggaan warga KOta Ledre ini tak mematok target khusus. “Meski tidak dibebani target, kami dan para pemain tetap serius.

Sebab, setiap tim pasti ingin menang dalam sebuah pertandingan, termasuk Persibo,” tegas Gusnul kepada Radar Bojonegoro, kemarin. Meski dalam latihan kemarin tak ada program khusus yang diberikan, pria asal Malang ini yakin anak asuhnya sudah tahu apa yang harus dilakukan saat menjajal kekuatan tim tuan rumah besok sore. “Kalaupun ada yang berbeda adalah saat dilapangan. Dan, anak-anak sudah paham itu,” tandasnya.

Menurut Gusnul, kekuatan kedua tim, boleh dibilang imbang alias fifty-fifty. Indikasinya, dalam lanjutan kompetisi Divisi Satu belum lama ini, Persibo mampu menahan tim tuan rumah 2-2. “Kalaupun nanti sampai adu pinalti, tentu kami sudah memikirkan adanya kemungkinan tersebut,” tuturnya.

Meski demikian, dia mengaku juga tidak akan memberikan instruksi khusus dalam laga besok sore tersebut. Hasil imbang 2-2 tersebut sudah cukup bisa dijadikan sebagai neraca kekuatan lawan.

Sementara itu, M. Maftuchin, salah seorang pengurus Persibo menambahkan, meski Copa Indonesia bukan target utama tim berkostum oranye tersebut, dirinya berharap Bambang Sumantri dkk bisa bermain maksimal. “Kalau bisa lebih (baik), mengapa tidak? Karena itu, kita tidak akan main-main dan tetap fokus,” tegasnya. (sumber: Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply