Coret Budiana

Manajemen Persibo Bojonegoro jengkel dengan perilaku gelandang M. Budiana. Gelandang yang semula masuk dalam daftar pemain yang dipertahankan itu kemarin dicoret.

Penyebabnya, Budiana tak mengikuti seleksi beberapa hari lalu. Dia juga dikabarkan mbalela dengan menerima tawaran klub lain.

“Kami tidak ingin merekrut pemain yang setengah hati,” tutur Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono.

Dengan dicoretnya Budiana, maka tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu sudah kehilangan tiga pemain yang masuk daftar dipertahankan. Sebelumnya, gelandang putra daerah Reggie Radityo yang merasa tak pernah diajak ngomong manajemen memilih mencari kepastian bermain dengan bergabung di Persitara Jakarta. Stopper Joko Sugiarto yang ikut menjalani latihan selama sebulan lebih juga memilih meninggalkan Persibo karena nilai kontrak yang diinginkan tak dipenuhi manajemen tim.

Apakah Budiana bakal mendapatkan surat keluar dari Persibo? “Itu urusan belakangan,” jawab Sardjono tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, latihan Persibo di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro kemarin masih minim pemain seleksi baru. Kemarin hanya ada satu muka baru yang ingin mencoba nasib di Persibo. Dia adalah Achwan. Pemain berposisi bek kanan ini pernah memperkuat Persebaya Surabaya ketika masih dibesut Fredy Mulli dan berlaga di divisi I.

Belum banyaknya jumlah pelamar itu tak terlalu merisaukan manajemen tim Persibo. Sardjono menjelaskan, jadwal kompetisi masih lama. Karena itu pihaknya tidak akan terburu-buru merekrut pemain. “Kami kan punya banyak waktu untuk memantau kemampuan pemain,” ujarnya.

Menurut dia, pelatih Gusnul Yakin bakal kembali menangani tim Persibo setelah 15 April nanti. Saat ini, Gusnul masih menjalani kursus kepelatihan untuk mengejar lisensi A. Setelah pelatih asal Malang itu mengambil komando latihan kembali, lanjut Sardjono, bakal banyak keputusan yang diambil terkait perekrutan pemain. “Kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.

Asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji mengakui dirinya tak mempunyai wewenang penuh untuk merekomendasikan pemain yang direkrut. “Tugas saya hanya untuk menyaring,” katanya.

Pemain yang disaring itu, lanjut dia, disodorkan kepada Gusnul apakah layak direkrut atau tidak. Jika Gusnul menganggap pemain tersebut perlu direkrut, maka dia yang akan merekomendasikan kepada manajemen.

Karena saat ini Gusnul belum hadir di stadion, tutur Bambang, membuat sebagian pemain yang ingin melamar ke Persibo memilih menunggu kedatangannya. (ade)
(sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Coret Budiana”

  1. boromania semarangan
    April 9, 2008 at 1:10 pm #

    aku ngak tau knapa persibo sekarang kurang ada daya tarik buat pemain2 nasional yang berkualitas,gak tau ini kesalahan siapa,kesalahan management persibo atau imbas keputusan mendagri tentang larangan APBD digunakan untuk membiayai sepak bola yang menyebab kan pemain lebih tertarik kepada klub swasta atau klub yang mempunyai sponsor besar

    [Reply]

Leave a Reply