Coret Nama Yellow

Dari Skuad Persibo
Manajemen Persibo Bojonegoro akhirnya secara resmi mencoret nama Abel Ciellow Quih alias Yellow dari skuad yang dipersiapkan untuk Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011 mendatang. Pencoretan Yellow lebih didasarkan atas pertimbangan kebutuhan tim.

Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono mengungkapkan, dicoretnya nama Yellow karena secara umum tim Persibo membutuhkan pemain non Asia untuk posisi depan dan belakang. Namun, dari informasi yang dihimpun Radar Bojonegoro, Yellow dicoret dari tim karena kurang disiplin. Meski, Yellow tampil mengesankan di Divisi Utama dengan mencetak 11 gol.

Semula, Yellow sudah diharapkan manajemen untuk datang. Namun, pemain tersebut tak kunjung bergabung. Bahkan, ada kabar menyebutkan Yellow sempat mengikuti seleksi di sejumlah klub, baik di Malaysia ataupun Singapura. Selain itu, Yellow juga dikabarkan pernah menawarkan diri ke sejumlah klub di Indonesia. Benarkah kabar itu?

“Kalau itu saya nggak komentar saja,” elak Imam Sardjono. Lagi-lagi dia menegaskan Yellow dicoret karena kebutuhan tim Persibo Bojonegoro tidak memungkinkan menerimanya.

Saat ini, lanjut pengusaha saprodi itu, dengan pemain yang ada, kehadiran pemain asing di posisi depan dan belakang sangat dibutuhkan. Sementara, posisi paten Yellow tidak bisa turun sebagai striker. Atas dasar itulah, akhirnya manajemen memutuskan untuk memulangkan Yellow.

Meski demikian, dalam beberapa hari ke depan, manajemen Persibo akan berusaha melengkapi jatah pemain asingnya. Hanya, dia belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang akan direkrut. Sebab, semua masih dalam tahap negosiasi. Sekarang ini, tim Persibo baru memiliki satu pemain asing non Asia, yakni Victor da Silva di posisi tengah. Sehingga, Persibo masih membutuhkan dua pemain non Asia dan dua pemain Asia.