Coret Tiga Pemain Seleksi

Tiga pemain seleksi yang mengadu nasib di Persibo Bojonegoro dicoret. Mereka adalah mantan stopper Arema Malang dan Persija Jakarta Warsidi; mantan penggawa PON Jatim Firman Basuki yang berposisi sebagai gelandang sayap; dan Herry Yahya, mantan gelandang Persibom Bolaang Mongondow.

”Kemampuannya belum sesuai dengan yang kami butuhkan,” kata pelatih kepala Persibo Sartono Anwar.

Untuk dua pemain asing, striker asal Nigeria Fortune Udo dan gelandang bertahan asal Korea Selatan Kim Young Kwen, belum diputuskan direkrut atau tidak. Dua pemain itu masih diminta mengikuti seleksi agar bisa dipantau kemampuannya secara maksimal. ”Untuk dua pemain tersbeut saya masih perlu beberapa kali latihan guna memastikan layak atau tidak,” ujar Sartono.

Dia menuturkan, secara postur, dua pemain asing tersebut cukup ideal. Namun, secara skill, Sartono belum bisa memberikan penilaian. Dia membutuhkan waktu untuk bisa memberikan penilaian. ”Kalau tidak (bagus) ya kita minta pulang. Kalau memang bagus, tentu akan saya rekomendasikan untuk direkrut,” tuturnya.

Ayah dari pemain timnas Nova Arianto itu menjelaskan, secara umum dirinya sudah memiliki gambaran tentang tim Persibo ke depan. Dari nama-nama pemain yang direkomendasikan, sudah jelas kebutuhan pemain yang diperlukan. ”Intinya kita tinggal menambah saja,” imbuhnya.

Mengenai posisi pemain yang dibutuhkan, Sartono menyatakan dirinya membutuhkan pemain berposisi striker, tengah, dan belakang. ”Untuk striker dan belakang memang dibutuhkan asing,” katanya.

Karena itu, dia akan meminta manajemen Persibo merekrut dua pemain asing nonAsia dan dua pemain asing asal Asia. Sebab, hingga kini hanya Victor da Silva pemain asing yang direkomendasikan direkrut kembali. ”Kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.
(jawapos)

8 Responses to “Coret Tiga Pemain Seleksi”

  1. PersiboholiC
    July 10, 2010 at 11:18 pm #

    pertamax asli

    [Reply]

  2. telon13+
    July 10, 2010 at 11:51 pm #

    malem

    [Reply]

  3. jess
    July 11, 2010 at 12:55 am #

    yes…!!

    [Reply]

  4. Ronce
    July 11, 2010 at 6:37 am #

    4 aja

    [Reply]

  5. Khadöt cah miri
    July 11, 2010 at 8:02 am #

    Coret-coret ae, golek seng luweh ma’nyus maneh..
    Mending Yongki ndang ditarik,iku baru mantep.

    [Reply]

  6. telon13+
    July 11, 2010 at 8:26 am #

    pagi lagi

    [Reply]

  7. Swip_g "njarjo"
    July 11, 2010 at 11:32 am #

    Oke,

    [Reply]

  8. achmad irgi riza / SMPN 7 BJN
    July 27, 2010 at 2:40 pm #

    sarton bawa lah nova arianto ke persibo………………………………………………………………………..
    dan bupati ayo kasih dana stadion atau persibo……………………………………………………………….

    [Reply]

Leave a Reply