Cuaca Buruk, Pertandingan Dihentikan

Babak Pertama: PSS Sleman vs Persibo 1-1
Pertandingan antara tuan rumah PSS Sleman dengan Persibo Bojonegoro berjalan cukup seru, Selasa (9/3/2010). 45 menit babak pertama, skor berakhir 1-1.

Sebenarnya, tim tamu sejak menit awal terus melakukan penekanan. Tetapi, hal itu juga dibalas oleh tuan rumah yang didukung oleh ribuan supporter fanatiknya. Beberapa kali Laskar Angling Dharma berhasil memanfaatkan peluang, tetapi masih belum juga bisa menghasilkan gol.

Tendangan para pemain depan Persibo berhasil digagalkan oleh pemain belakang maupun penjaga gawang tuan rumah. Tetapi, pada menit ke 7 babak pertama, ribuan supporter tuan rumah yang memadati stadion Maguwoharjo, Sleman, dikejutkan oleh tendangan spektakuler Kukuh Andriono.

Dengan sekali sentuh, pemain tengah Persibo Bojonegoro itu berhasil menggetarkan jala tuan rumah. Gol itu juga membuat seratusan lebih supporter Persibo, Boromania yang mendukung tim kesayangannya bersorak kegirangan.

Pasca terjadinya gol itu, para pemain tuan rumah seakan terbangun dari tidurnya. Mereka mulai merangkai serangan, baik melalui sayap maupun depan. Beberapa kali gawang Persibo Bojonegoro yang dikawal Heri Prasetyo mulai terancam oleh aksi striker PSS Sleman, M Ikhsan maupun Mamadou.

Juga, kerjasama antara Awang Agus dan Patrick Domal sempat juga membahayakan, tetapi masih diantisipasi oleh barisan pertahanan tim tamu yang dikawal Aris Tuansyah, Slamet, M Hamzah dan Novan Setya.

Akhirnya, untuk kesekian kalinya Persibo Bojonegoro dikejutkan oleh keputusan wasit Fahri Albar. Tuan rumah mendapat pinalti pada menit ke 17 babak pertama dan berhasil diselesaikan dengan baik oleh M Ikhsan.

Gol pemberian wasit itu disambut suka cita oleh supporter tuan rumah. Sementara itu supporter tamu hanya bisa tertunduk sambil berteriak mengecam wasit.

Setelah gol yang menyamakan kedudukan 1-1 itu, para pemain Persibo terus memberondong gawang PSS Sleman yang dijaga Barep W. Tetapi, upaya Abel Ciello Quioh, Pierre Sah Kollie dan Melky Pekey masih belum membuahkan hasil. Sehingga, sampai menit ke 45 babak pertama selesai kedudukan masih tetap imbang 1-1. Cuaca yang kurang bersahabat memaksa pertandingan dihentikan dan akan dilanjutkan pagi ini pukul 08.00. (beritajatim.com)