Curi Satu Poin

PSIM vs Persibo 0-0
Persibo Bojonegoro akhirnya harus puas bermain imbang 0-0 melawan PSIM Yogyakarta, dalam lanjutan Liga Joss indonesia 2009/2010 grup III di Stadion AAU Yogyakarta, Sabtu (13/3).

Babak pertama Persibo Bojonegoro lebih mendominasi pertandingan lewat serangan-serangan sayapnya.
Menurunkan pemain terbaiknya, Persibo tampak kesulitan menggedor barisan belakang tuan rumah. Dengan absennya dua pemain karena akumulasi kartu kuning, pelatih Sartono Anwar akhirnya menurunkan Novan Setya dibarisan belakang mendampingi Aris Tuansyah, Slamet Sampurno dan M Hamzah.

Sedangkan tiga gelandang dipasang, masing-masing M Irfan, Jajang Paliama dan Victor Da Silva. Sementara trio penggedor dipasrahkan kepada Abel Ciello Quioh, Melky Pekey dan Pierre Sah Kollie.

PSIM sebenarnya memperloeh kesempatan emas, yakni pada babak pertama di menit ke 3, setelah Steven Anderson Imbiry (28) dijatuhkan kiper Persibo Heri Prasetyo (77) di kotak pinalti. Engkus Kuswaha yang mendapat jatah mengeksekusi bola gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya terlampau menyimpang dan melambung ke kanan.

Saling hati-hatinya permainan membuat gol yang ditunggu-tunggu kedua belah pihak tidak muncul hingga babak pertama berakhir. Pada awal babak kedua, pemain Persibo sempat membuat para pemain belakang PSIM kelabakan. Khususnya aksi individu yang dilakukan oleh gelandang enerjik M Irfan.

Beberapa kali ia harus dijatuhkan oleh pemain belakang yang membuat keuntungan ditangan Persibo. Namun lagi-lagi Dewi Fortuna belum berpihak pada tim tamu, yang beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Namun pada menit ke 65, Persibo harus bermain dengan 10 orang, lantaran Slamet Sampurno (15) diusir wasit Hadi Suroso keluar lapangan. Dirinya mendapat kartu merah yang merupakan akumulasi dua kartu kuning yang didapatkannya di menit ke 55 dan 65.

Walaupun bermain melawan 10 pemain, Persibo tetap tidak bisa dikalahkan. Hingga tambahan waktu empat menit babak kedua, skor tetap 0-0.

Pelatih persibo, Sartono Anwar mengaku kecewa dengan wasit yang menurutnya bertindak tidak adil, sehingga merugikan tim asuhannya. Ia juga mengakui, kurang puas dengan permainan Persibo yang kurang bisa berkembang. “Tapi, yang namanya bermain ‘away’, seri, tetap kita syukuri,” tegasnya. (beritajatim.com,krjogja.com)