Da Silva Berpeluang Direkrut

Pemain asing seleksi asal Brazil Victor da Silva berpeluang direkrut Persibo. Sebab, pemain ini menunjukkan permainan tak mengecewakan saat diturunkan tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut pada babak penyisihan grup I Liga Jatim 2008.

Bahkan, pemain asal Brazil itu memiliki andil mengantarkan Persibo menjuarai grup I sekaligus lolos ke babak delapan besar. Pelatih Gusnul Yakin pun memberikan rapor baik kepada pemain yang ditempatkan di posisi gelandang tersebut. Menurut dia, peluang Da Silva untuk bergabung saat ini 75 persen. “Tinggal tunggu manajemen saja,” katanya.

Untuk pemain asing seleksi lainnya, yakni Yellow, pelatih asal Malang ini tidak memberikan nilai langsung. Menurut Gusnul, dirinya masih perlu melihat lebih jauh kemampuan Yellow. “Ya kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.

Pelatih yang sukses membawa Persibo menjadi jawara divisi I tahun lalu itu menambahkan, saat ini dirinya memang membutuhkan pemain asing untuk melengkapi skuad tim. Peman asing yang dicari harus memiliki kemampuan di atas pemain lokal. “Kalau posisinya gelandang dan striker,” tuturnya.

Sementara itu, pemain Persibo kini disiapkan untuk menghadapi babak delapan besar Liga Jatim. “Saat ini hanya Nurhidayat yang masih cedera engkel,” kata Gusnul.

Selain Nurhidayat, lanjut dia, semua pemain dalam kondisi fit dan siap bertanding. Menurut mantan pemain Arema Malang ini, dibandingkan saat melakoni babak penyisihan Liga Jatim, anak asuhnya kini lebih siap mental. “Contohnya mereka sekarang lebih kompak,” ujarnya.

Dengan kondisi tim yang ada saat ini, Gusnul optimistis anak asuhnya akan mampu berbuat lebih banyak lagi di Liga Jatim. Secara pribadi, dia berharap Iswandi Da’i dkk bisa menembus babak semifinal. “Tapi itu secara pribadi, bukan target secara umum,” jelasnya.

Sesuai jadwal dari panitia, Persibo akan melakoni laga pertama delapan besar melawan Persema Malang 25 Mei besok. Menurut Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono, setelah melawan Persema, tim kebanggaan warga Kota Ledre ini akan berjumpa dengan Gresik United.
Dia menjelaskan, Persibo akan lebih baik tampil tanpa beban dibandingkan harus memenuhi target tertentu. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Da Silva Berpeluang Direkrut”

  1. adest
    May 24, 2008 at 11:59 am #

    Da Silva mainnya bagus…agresif…just like Patrice Nuku tapi Da Silva posturnya lebih gede…
    Waktu lawan Arema bisa ngredam Ali Usman n M Bachtiar…
    kelemahannya,dia sering lengah dalam penjagaan..apalagi kalo pas ada bola mati…

    wis direkrut ae…sulit cari full back yang posturnya besar n dominan..

    salam buat seluruh Boromania…

    [Reply]

  2. alex.po
    May 26, 2008 at 11:43 pm #

    pertahankan Awono dan patrice Nuku biar nilai kontrak dia malah pikirkan kontrak mereka lagi. masak minyak ngumber kok gak di manfaat’no

    [Reply]

Leave a Reply