Dadi Menuju Manado

Cedera berat yang dialami striker asing baru Persibo Bojonegoro M. Albicho, memaksa manajemen memutar otak untuk cari pemain alternatif. Rencana pertukaran striker Eugene Dadi pun dimunculkan kembali.

“yang jelas ini adalah rencana lama yang sempat tertunda” Coach Manager Persibo Sartono Anwar.

Dia menjelaskan, hari ini Eugene Dadi terbang ke Manado. Pemain yang terakhir merumput di Liga Australia itu bakal bergabung dengan Manado United. Anggota LIga Primer Indonesia (LPI).

Sementara pemain yang ditukarkan ke Persibo diagendakan datang hari Jumat nanti. Pemain asing tersebut sempat memperkuat Manado United di beberapa pertandingan. “Namanya Amir Madeh dari Iran” katanya.

Ditanya lebih detail tentang pemain tersebut, Sartono menyatakan belum tahu banyak. Dia meminta menunggu dalam waktu 1-2 hari kedepan. “Tunggu saja nanti” tegasnya.

Berdasarkan penelusuran wartawan koran ini, Amir Madeh tercatat sebagai salah satu pemain klub Rah Ahan. Klub tersebut menjadi salah satu klub papan atas di Iran Primer League. Namun, tidak ada data statistik resmi mengenai jumlah penampilan dan jumlah gol dari pemain ini di liga tersebut.

Sebelumnya, Eugene Dadi sempat diisukan dibarter dengan pemain belakang Manado United Ali Hussian. Rencana itu dibatalkan Januari lalu. Manajemen beralasan mereka terbentur aturan dan menunggu perubahan aturan tersebut.

Sementara itu, kemarin sore Persibo kembali menggelar latihan di Stadion Letjen H. Sudirman. Latihan itu tidak diikuti Ahmad Sholeh dan M. Albicho “Untuk Albicho masih sakit, sementara Sholeh izin karena ada kepentingan keluarga,” kata Sartono.

Pelatih yang suka bertopi itu menjelaskan, selama dua hari latihan, dirinya mejadwalkan malam hari. Hal itu dilakukan sebagai adaptasi dengan cuaca malam “Termasuk adaptasi penerangan juga,” ujar ayah dai pemain Persib Bandung Nova Arianto tersebut.

Persibo dijadwalkan menjamu Minangkabau FC di Stadion Letjen H. Soedirman minggu malam nanti. Laga itu menjadi laga perdana bagi Persibo bermain di malam hari di ajang LPI.

“Sebelum ini, termasuk di superliga kita belum pernah main malam,” tutur Sartono (rdr)