Daftarkan Alhadji ke PSSI

Mohamadou Alhadji AdamouManajemen Persibo Bojonegoro akhirnya mendaftaran Mohamadou Alhadji Adamou ke PSSI. Harapnnya, pemain ini bisa diturunkan saat pertandingan perdana putaran dua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 25 Januari nanti.

Hal itu diungkapkan Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro kemarin (8/1). Menurut dia, saat ini semua berkas Alhadji, termasuk kelengkapan paspor dan visa, sudah ada. “Bahkan, kita sudah kirimkan ke PSSI,” tegasnya.

Karena itu, lanjut pria yang juga pengusaha saprodi itu, dalam waktu dekat PSSI segera mengesahkan pemain tersebut. Dengan demikian, dalam laga perdana putaran dua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 25 Januari nanti bisa diturunkan. “Makanya, kami segera mendaftarkan begitu teken kontrak,” tegasnya.

Dia juga menuturkan, jika PSSI tidak segera mengesahkan atau menganggap ada masalah terhadap Alhadji, bukan tidak mungkin kontrak yang telah ditandatangani batal dengan sendirinya. Jika ini terjadi, Persibo segera mencari pemain lain. “Tapi kita berharap tidak demikian,” katanya.

Sebab, tambah dia, pemain yang terakhir tercatat sebagai pemain PKT Bontang itu bagus. Postur dan skill pemain yang bersangkutan di atas rata-rata pemain Indonesia. “Karena itu, tenaganya sangat kita butuhkan,” tandasnya.

Hanya, lanjut Sadjono, biasanya jika semua persyaratan sudah lengkap dalam beberapa hari surat pengesahan pemain akan turun. Jika memang ada kekurangan, PSSI segera memberitahukan untuk dilengkapi. “Karena itu, kita lihat saja nanti bagaimana,” ungkapnya.

Sementara itu, sampai kemarin menurut dia belum ada lagi pemain yang mengikuti seleksi di Persibo. Jika memang ada yang berminat, dia mempersilakan untuk datang. “Namun, kami berharap sesuai posisi, yaitu gelandang bertahan,” katanya.

Seperti diberitakan, manajemen Persibo sebelumnya resmi mengontrak Mohamadou Alhadji Adamou. Pemain itu merupakan pemain asing terakhir yang direkrut untuk memenuhi empat kuota pemain asing Persibo. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)